MITOS FILLER BIBIR

Di Tinjau Oleh :

31 Oktober 2023 | Dr. Linda Afiaty
MITOS FILLER BIBIR

 

Cantik dan tetap cantik adalah hal yang paling diinginkan bagi hampir semua wanita. Dan penyebab terbesar hilangnya kecantikan adalah usia. Tak seorang pun ingin terlihat tua,  meskipun hal ini hanyalah sekedar proses alami, ada pula orang-orang yang ingin menentang proses penuaan  demi menjaga keindahan yang mereka miliki saat ini.Untungnya, karena kemajuan dalam bidang kedokteran, telah ditemukan cara untuk melakukan hal tersebut. Namun seperti biasa, otak orang dewasa menyebabkan kita bersikap skeptis terhadap banyak hal, terutama jika kita belum pernah memiliki pengalaman sebelumnya dengan suatu produk, konsep, atau keyakinan. Hal ini karena kita terbiasa mendasarkan persepsi kita pada pengalaman sebelumnya dan ketika tidak ada pengalaman yang dapat digunakan untuk menarik opini atau persepsi, maka kita, sebagai orang dewasa, tidak lagi bersikap hati-hati.

 

 

 

 

 

  • FILLER BIBIR

Filler Bibir adalah salah satu yang terbaik yang bisa didapatkan saat ini. Meskipun filler bibir itu aman, namun jika terlalu banyak persepsi yang salah maka hal ini dapat menyebarkan informasi yang salah. Asam hialuronat adalah pelembab alami kita dan merupakan zat penting yang membuat kulit kita terlihat sehat dan awet muda. Sayangnya, asam hialuronat berkurang seiring berjalannya waktu dan menyebabkan hilangnya volume dan tanda-tanda penuaan.

Kabar baiknya, tanda-tanda penuaan dapat dikurangi dengan mengganti asam hialuronat yang hilang untuk menghidrasi dan mengencangkan jaringan kulit. Salah satu tempat pertama kita kehilangan asam hialuronat adalah bibir. Hal ini dapat mengakibatkan hilangnya volume, kekeringan, dan munculnya garis-garis di tepi bibir yang menyebabkan hilangnya definisi pada bibir. Asam hialuronat, bila disuntikkan di tepi bibir, akan meningkatkan definisinya. Klien akan melaporkan bibir yang lebih kuat dengan berkurangnya “pendarahan” lipstik dan munculnya penggunaan lip liner. Untuk menggantikan atau sekedar menambah volume, Hyaluronic acid disuntikkan ke bagian tubuh bibir sehingga memberikan tampilan lebih awet muda. Kandidat yang tepat adalah siapa pun yang ingin menambah atau mengganti volume di bibir.

Bibir adalah area sensitif dan filler yang digunakan mengandung anestesi lokal untuk mengurangi ketidaknyamanan. Anestesi topikal juga selalu dapat diterapkan jika klien memerlukannya. Setelah konsultasi mendetail dengan perawat, waktu perawatan akan memakan waktu kurang lebih 20 menit. Sebagian besar aktivitas normal dapat segera dilanjutkan, kami menyarankan untuk tidak melakukan olahraga berat selama 24 jam. Keesokan harinya Anda mungkin akan sedikit bengkak tapi ini akan hilang dalam satu hari. Anda mungkin merasa sedikit mati rasa selama sekitar 30 menit setelah perawatan tetapi Anda tidak akan merasakan perbedaan apa pun setelahnya. Filler bibir akan bertahan antara 6-12 bulan dan sebagian besar klien merasakan adanya perbaikan selama kurang lebih 9 bulan

 

Meskipun filler bibir sangat populer, banyak orang yang salah paham tentang apa yang bisa dicapai oleh filler bibir dan apa saja manfaat dari suntikan filler tersebut. Berikut mitos tentang filler bibir:

 

Mitos 1 : Bibirku akan terlihat “berlebihan”

Selama Anda memilih dokter yang berpengalaman yang mengetahui apa yang dilakukannya, Anda tidak perlu khawatir akan terlihat berlebihan. Sebelum penyuntikan, Anda akan mendiskusikan hasil yang Anda inginkan dengan dokter,  setelah perawatan, bibir akan terlihat montok dan cemberut seperti yang diinginkan.

 

Mitos 2 : Bibir terasa tidak alami.

Berkat pilihan filler bibir modern, bibir yang disuntik filler akan terasa hampir sama seperti sebelum perawatan. Filler yang digunakan diformulasikan dengan bahan-bahan yang tidak mempengaruhi kelembutan, elastisitas, atau kelenturan bibir.

 

Mitos 3 : Suntikan terasa sakit.

Kenyamanan pribadi pasien sangat penting bagi kami saat melakukan filler bibir. Kami akan mengoleskan krim mati rasa topikal sebelum penyuntikan untuk mencegah pasien merasakan sakit. Ketidaknyamanan juga dapat diminimalkan ketika kanula kecil, yang berbentuk seperti jarum dengan ujung yang lebih lembut, dapat digunakan setidaknya untuk sebagian suntikan. Pasien akan merasakan sensasi cubitan atau tusukan kecil selama perawatan, namun hal ini masih dapat ditoleransi.

 

Mitos 4 : Hasilnya tidak bertahan lama.

Pilihan filler bibir modern biasanya bertahan sekitar 6 bulan, namun terkadang bertahan lebih lama, tergantung produknya. Para dokter mengatakan bahwa sebenarnya bukan kesalahan filler jika seseorang terlihat tidak wajar, sebaliknya, kesalahan ini dapat disebabkan oleh kurangnya pengalaman dokter yang melakukan tindakan tersebut. Oleh karena itu, klien disarankan untuk menjalani prosedur ini hanya dengan dokter yang berpengalaman di bidangnya.

Di sisi lain, filler asam hialuronat dapat langsung larut jika pasien tidak menyukai hasilnya. Kami dapat menyuntikkan enzim yang disebut hyaluronidase untuk melarutkan bahan filler berbasis asam hialuronat, sehingga bibir kembali ke tampilan alaminya.

 

Mitos 5 : Filler hanya untuk orang tua.

Meskipun fungsi utamanya adalah untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, produk ini juga dapat digunakan untuk mempercantik bibir seseorang. Tak hanya itu, juga bisa digunakan untuk memperlambat proses penuaan dan mencegah terbentuknya kerutan. Filler bibir dapat digunakan dengan aman pada kandidat dari hampir semua usia, selama mereka berusia minimal 21 tahun. Filler seringkali digunakan untuk melawan beberapa efek alami dari proses penuaan, seperti hilangnya volume.

 

Mitos 6 : Siapapun dapat melakukan filler bibir.

Meskipun benar bahwa siapapun dapat melakukan filler bibir, keterampilan dan pengalaman dokter yang melakukan adalah yang terpenting. Sayangnya ada klinik atau praktisi media yang tidak berlisensi yang menawarkan produk palsu, atau tidak memahami berapa banyak produk yang digunakan (atau di mana menggunakannya) untuk mencapai hasil yang indah.

 

Mitos 7 : Anda harus sering melakukan retouched (filler ulang)

Meskipun benar bahwa ada kebutuhan untuk melakukan perbaikan, hal ini tidak sesering yang dibayangkan. Biasanya, klien perlu melakukan retouching setiap 6 bulan, namun area pipi biasanya bertahan selama satu tahun. Filler yang digunakan di sekitar mulut lebih cepat larut karena mulut lebih sering digunakan, baik saat berbicara, tersenyum, atau makan.

 

Mitos 8 : Wanita dengan wajah bulat tidak bisa melakukan filler

Banyak yang percaya hal ini karena akan membuat wajah mereka terlihat lebih bulat, bahkan buncit. Bukan itu masalahnya, karena filler sebenarnya bisa menargetkan area tertentu di wajah. Jadi, tidak ada alasan untuk khawatir mengenai bentuk wajah.

 

 

 

 

       

 

 

 

Bila Anda memilih klinik yang berkualitas dan berpengalaman seperti team di klinik kami, Anda dapat yakin bahwa kami menggunakan produk asli yang diperoleh langsung dari produsen atau distributor berlisensi. Ahli medis kami terlatih secara ahli dan memiliki pengalaman bertahun-tahun. Kami tahu persis berapa banyak filler yang harus digunakan dan di mana harus menyuntikkannya untuk mencapai hasil yang diinginkan. Kami akan menyesuaikan perawatan dengan kebutuhan dan tujuan pasien untuk mendapatkan hasil yang pasti disukai.

Tidak perlu ragu untuk mengkonsultasikan masalahmu dengan dokter. Karena ada Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery yang akan sangat membantu kamu menemukan jalan terbaik dalam penanganan masalah Filler Bibir, Queeners. Ketika kamu mencari tempat yang tepat untuk melakukan perawatan diatas, jangan khawatir langsung datang dan konsultasikan di Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery

Demi memastikan keamanan pasien, semua kegiatan perawatan dan operasi di Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery sudah didukung oleh peralatan modern dan tim dokter spesialis yang ahli dan sudah berpengalaman di bidangnya selama lebih dari 30 tahun.

Jadi tunggu apalagi silahkan hubungi hotline yang ada dibawah ini. Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery siap melayani kapanpun kamu membutuhkan.

 

Konsultasi Gratis Langsung Seputar Filler Bibir

Klik https://queenplasticsurgery.id

WhatsApp 0812 9356 0404

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
Scroll to Top
Scroll to Top