Laser Skin Rejuvenation

Apa itu laser rejuvenation ?

Laser rejuvenation merupakan suatu prosedur kecantikan yang menggunakan teknologi laser untuk memperbaiki penampilan dan tekstur kulit. Dalam laser rejuvenation, dokter akan mengangkat lapisan kulit dengan hati-hati. Hal ini akan merangsang pembentukan sel kulit baru yang akan membuat kulit tampak lebih kencang dan awet muda.

Manfaat Laser Rejuvenation

Sebagai Peremajaan Kulit Atau Memperbaiki Lapisan Kulit Yang Rusak Dan Bekas Noda Jerawat.

2 cara perawatan laser rejuvenation

Laser ablatif

Dalam prosedur ini, dokter akan menghilangkan lapisan tipis terluar kulit (epidermis) dan memanaskan lapisan kulit di bawahnya (dermis). Hal ini akan memicu pertumbuhan serat kolagen. Ketika lapisan epidermis sembuh dan tumbuh kembali, kulit akan tampak lebih kencang dan halus. Terapi ini menggunakan laser gas karbon dioksida dan laser erbium.

Laser nonablatif

Prosedur ini dilakukan dengan merangsang pertumbuhan kolagen yang dapat memperbaiki tekstur dan warna kulit tanpa menghilangkan lapisan di bawah kulit. Laser nonablatif lebih bersifat nonivasif dan membutuhkan waktu pemulihan yang lebih singkat, namun kurang efektif dibanding laser ablatif.

Prosedur Laser Rejuvenation

Prosedur laser rejuvenation dilakukan di bawah pengaruh obat anestesi agar pasien mati rasa dan tidak merasa nyeri selama prosedur. Prosedur laser rejuvenation berbeda tergantung pada metode yang digunakan. IPL skin rejuv dengan metode penyinaran dimana sinar laser ditembakkan secara langsung pada area kulit yang bermasalah seperti bekas jerawat,kulit kusam,bekas paparan sinar matahari(bintik-bintik dikulit),lebam bekas,kulit keriput,kantung mata,kulit kendur(faktor usia), dan menambah elatisitas kulit agar tampil selalu lebih muda dan segar.

Pada laser ablatif, dokter akan mengarahkan sinar laser langsung pada wajah. Laser akan menghancurkan lapisan epidermis kulit dan memanaskan lapisan dermis di bawahnya sehingga memicu pembentukan kolagen. Prosedur ini biasanya berlangsung selama 30 menit hingga 2 jam tergantung pada area wajah yang ditangani.

Sementara pada laser nonablatif, sinar laser yang diarahkan akan menembus kulit tanpa menghilangkan lapisan epidermis. Prosedur ini perlu dilakukan dalam beberapa rangkaian pengobatan yang dapat berlangsung selama beberapa minggu hingga bulan.

Scroll to Top