Operasi Sedot Lemak Pinggang

Apa Itu Operasi Sedot Lemak / Liposuction

Operasi Sedot lemak jakarta Sedot Lemak / Liposuction adalah tindakan operasi untuk menghancurkan tumpukan lemak pada bagian-bagian tubuh yang kemudian “disedot” dan dibuang secara permanen.

Bentuk tubuh yang shaped dan proposional adalah dambaan setiap orang. Namun kadang karena pola hidup yang tidak seimbang , menyebabkan terjadinya penumpukan lemak di bagian-bagian tubuh tertentu, sehingga bentuk tubuh menjadi kurang menarik. Banyak orang sudah berusaha untuk diet, berola raga, dan segala usaha untuk membuang kelebihan lemak yang membandel pada tubuh, namun tidak berhasil Untuk membantu mengembalikan bentuk tubuh yang seimbang dan proposional, dapat dilakukan operasi pembuangan lemak pada bagian-bagian tertentu tubuh yang di sebut juga sedot lemak / liposuction.

Operasi Sedot Lemak / Liposuction dapat dilakukan di seluruh bagian tubuh yang memiliki penumpukan lemak berlebih, seperti Liposuction bagian lengan dan punggung, liposuction bagian perut , liposuction bagian paha , liposuction bagian payudara pria ( gynecomastia) , dan liposuction bagian wajah & dagu.

Prosedur sedot lemak

Dalam tindakan sedot lemak, Dokter akan membuat sayatan kecil untuk memasukkan alat seperti jarum kecil tumpul (canulla) , untuk menyemprotkan cairan penghancur lemak, kemudian lemak disedot dan dibuang secara permanen. Tindakan dapat dengan bius lokal atau umum. Lama tindakan tergantung banyaknya dan area lemak yang perlu disedot, 1-5 jam an.

Paska tindakan, akan terjadi lebam dan memar, nyeri dan bengkak yang berangsur-angsur membaik. Hasil operasi akhir dapat dilihat setelah minimal 3 bulan paska operasi. Penggunaan korset paska operasi sangat dianjurkan pada masa penyembuhan.

Scroll to Top