BLEPHAROPTOSIS MENGATASI KELOPAK MATA

13 Juni 2024by Artikel Dokter0

APA YANG DIMAKSUD DENGAN BLEPHAROPTOSIS

Di Tinjau Oleh :

08 Juni 2024 | Dr. Linda Afiaty

APA YANG DIMAKSUD DENGAN
BLEPHAROPTOSIS

.

Blepharoptosis adalah kelainan pada tepi kelopak mata atas yang letaknya rendah dengan mata dalam pandangan utama. Biasanya, kelopak mata atas menutupi 1,0-2,0 mm bagian superior kornea. Redundansi kulit pada kelopak mata atas, atau dermatochalasis, merupakan temuan terpisah, dan dapat terjadi bersamaan dengan blepharoptosis. Dermatochalasis dan ptosis alis harus dibedakan dari blepharoptosis karena penatalaksanaan pembedahannya yang berbeda. Blepharoptosis bisa bersifat bawaan atau didapat.

Blepharoptosis aponeurotik umumnya dikenal sebagai ptosis involusional pada pasien yang perubahan anatominya berkaitan dengan usia.

.

Blepharoptosis Kongenital 

Blepharoptosis kongenital biasanya terjadi akibat disgenesis miogenik lokal yang terisolasi pada levator palpebra superioris. Sejumlah kecil blepharoptosis kongenital disebabkan oleh kelainan genetik atau kromosom, dan disfungsi neurologis.

.

.

Penyebab lain dari blepharoptosis kongenital meliputi:

  1. Sindrom blepharophimosis yang ditandai dengan fisura palpebra pendek, ptosis kongenital, epicanthus inversus, dan telecanthus.
  2. Kelumpuhan saraf kranial ketiga bawaan.
  3. Sindrom Horner Bawaan yang ditandai dengan ptosis ringan, miosis, anhidrosis, dan heterochromia.
  4. Sindrom mengedipkan rahang Marcus Gunn yang diakibatkan oleh persarafan yang salah arah ke otot levator ipsilateral oleh saraf motorik ke otot pterigoid eksternal. Pasien mengalami elevasi kelopak mata saat pengunyahan atau dengan gerakan rahang ke sisi berlawanan.

.

Penyebab Blepharoptosis?

Sebagian besar kasus blepharoptosis didapat adalah tipe aponeurotik. Blepharoptosis aponeurotik dapat terjadi akibat peregangan, dehiscence, atau disinsersi aponeurosis levator. Blepharoptosis aponeurotik umumnya dikenal sebagai ptosis involusional pada pasien yang perubahan anatominya berkaitan dengan usia.

Penyebab blepharoptosis didapat yang lebih jarang adalah miogenik, neurogenik, traumatis, mekanis:

  1. Blepharoptosis miogenik dapat ditemukan pada miastenia gravis, oftalmoplegia eksternal progresif kronis, distrofi otot oculopharyngeal, dan distrofia miotonica.
  2. Blepharoptosis neurogenik mungkin disebabkan oleh kelumpuhan saraf ketiga, sindrom Horner.
  3. Blepharoptosis traumatis dapat terjadi setelah laserasi kelopak mata dengan transeksi elevator kelopak mata atas atau gangguan jalur saraf.
  4. Ptosis mekanis dapat terjadi akibat adanya massa pada kelopak mata, seperti neurofibroma atau hemangioma, kalazion, atau sikatriks akibat peradangan atau pembedahan.

.

Patofisiologi Blepharoptosis

Levator palpebrae superioris dan otot Muller merupakan otot pengangkat kelopak mata atas.

Levator palpebrae superioris berasal dari puncak orbital dan berlanjut ke anterior. Pada ligamen Whitnall, ia berubah arah dan berjalan ke inferior sebagai aponeurosis. . Aponeurosis masuk ke dalam aspek anterior lempeng tarsal. Ia juga mengirimkan keterikatan pada kulit, membentuk lipatan kelopak mata atas. Levator palpebrae superioris adalah otot lurik yang dipersarafi oleh divisi superior saraf okulomotor. Otot ini merupakan pengangkat utama kelopak mata atas.

Otot Muller, otot polos yang dipersarafi secara simpatis, berasal dari permukaan bawah otot levator superioris. Panjangnya kira-kira 12 mm, masuk ke superior pada batas tarsal dan mengangkat kelopak mata atas sekitar 2 mm. Blepharoptosis terjadi akibat disfungsi salah satu atau kedua otot pengangkat kelopak mata atas.

Gejala Blepharoptosis Mekanis

Ketajaman penglihatan dan kelainan refraksi harus didokumentasikan. Posisi alis dan adanya kulit kelopak mata berlebih perlu diperhatikan. Pemeriksaan luar yang cermat bersamaan dengan palpasi kelopak mata dan tepi orbital harus dilakukan. Massa kelopak mata dapat menyebabkan berat ekstra pada kelopak mata, sehingga menyebabkan blepharoptosis mekanis. Sebelum menggunakan obat tetes mata topikal, perlu dilakukan pengukuran sebagai berikut:

  • Fisura palpebra, yaitu jarak antara kelopak mata atas dan bawah sejajar vertikal dengan bagian tengah pupil.
  • Jarak refleks marginal-1 (MRD-1), yaitu jarak antara pusat refleks cahaya pupil dan tepi kelopak mata atas dengan mata dalam pandangan utama.
  • Jarak refleks marginal-2 (MRD-2), yaitu jarak antara pusat refleks cahaya pupil dan tepi kelopak mata bawah dengan mata dalam pandangan utama.

.

Fungsi levator, yaitu jarak yang ditempuh kelopak mata dari pandangan ke bawah ke pandangan ke atas ketika otot frontalis berada dalam keadaan tidak aktif di bagian alis. Pengukuran yang lebih besar dari 10 mm dianggap sangat baik, sedangkan 0-5 mm dianggap buruk. Adanya lipatan kelopak mata dan tingginya.

Pada pasien dengan blepharoptosis unilateral, kelopak mata yang terkena harus diangkat secara manual dan kelopak mata kontralateral diobservasi untuk melihat adanya blepharoptosis terselubung atau fenomena Hering.

Pasien harus diperiksa untuk mengetahui adanya proptosis atau enophthalmos, lagophthalmos, dan ada tidaknya fenomena Bell.

Motilitas mata harus dievaluasi karena beberapa pasien mungkin memiliki motilitas mata yang terbatas seperti pada miastenia gravis dan oftalmoplegia eksternal progresif kronis. Pasien dengan blepharoptosis kongenital perlu diperiksa untuk mengetahui adanya sindrom rahang-winking Marcus Gunn. Ukuran pupil dan perbedaan warna iris antara mata harus diperiksa untuk mengetahui adanya sindrom Horner bawaan.

Penatalaksanaan Blepharoptosis 

Penatalaksanaan blepharoptosis terutama dilakukan dengan pembedahan. Observasi hanya diperlukan pada kasus ptosis kongenital ringan jika tidak ada tanda-tanda ambliopia, strabismus, dan postur kepala abnormal. Jika terdapat risiko amblyopia, strabismus, dan postur kepala yang tidak normal, pembedahan dilakukan sesegera mungkin. Koreksi bedah blepharoptosis dapat dilakukan kapan saja untuk memperbaiki lapang pandang (penglihatan) atau untuk kosmetik.

Jika blepharoptosis merupakan tanda penyakit sistemik seperti miastenia gravis dan penyakit Kearns-Sayre, pasien harus dirujuk ke dokter yang tepat untuk penanganan lebih lanjut.

  • Operasi

Koreksi bedah blepharoptosis kongenital dapat dilakukan pada semua usia tergantung pada tingkat keparahan penyakit dan intervensi dini diperlukan jika terdapat resiko berkembangnya ambliopia atau posisi kepala abnormal yang signifikan. Berbagai teknik bedah tersedia untuk koreksi blepharoptosis. Tergantung pada tujuan pengobatan, diagnosis yang mendasari, preferensi dokter bedah, dan derajat fungsi levator, teknik yang tepat dipilih. Pasien harus disadarkan bahwa simetri tidak mudah dicapai. Perhatian besar harus diberikan pada pasien dengan mata kering, penurunan sensasi kornea, tidak adanya fenomena Bell, double elevator palsy, atau oftalmoplegia eksternal progresif untuk menghindari keratopati paparan pasca operasi. 

  • Reseksi otot-konjungtiva Muller

Teknik ini cocok untuk pasien dengan blepharoptosis aponeurotik ringan hingga sedang (pasien ini memiliki fungsi levator yang sangat baik). Operasi ini tidak berhasil dengan baik pada pasien dengan blepharoplasty  kongenital. Respon yang baik terhadap obat tetes mata topikal simpatomimetik memberikan indikator yang baik untuk keberhasilan jenis operasi ini. Teknik ini memiliki peluang paling kecil untuk mengubah kontur kelopak mata dibandingkan dengan teknik bedah lainnya.

Pembedahan dilakukan dari sisi konjungtiva dimana konjungtiva dan otot Muller ditandai (sekitar 4mm konjungtiva untuk koreksi blepharoptosis 1mm dari ujung tarsus atas), konjungtiva yang ditandai dan area otot Muller dijepit. Jahitan dimasukkan di bawah klem secara terus menerus dan di eksternalkan melalui kulit di kedua ujung area yang ditandai, kemudian jaringan di atas klem direseksi.

  • Kemajuan atau reseksi levator

Teknik ini melibatkan pemendekan aponeurosis levator sesuai dengan tingkat keparahan blepharoptosis. Ia bekerja untuk pasien dengan fungsi levator yang baik dan adil (>5mm).

Operasi dilakukan melalui sayatan lipatan kelopak mata. Septum orbital dibuka dan lemak preaponeroutic ditarik menjauh dari levator aponeurosis. Setelah otot teridentifikasi, aponeurosis levator dipisahkan dari tarsus dan diseksi dapat dilanjutkan antara aponeurosis levator dan otot Muller. Aponeurosis levator kemudian dimajukan dan/atau direseksi, dan difiksasi sementara dengan 1 hingga 3 jahitan pada tarsus dengan gigitan ketebalan parsial. Jumlah kemajuan dan/atau reseksi tergantung pada derajat blepharoptosis. Jika pasien terjaga, ketinggian dan kontur kelopak mata diperiksa pada tahap ini. Setelah tinggi dan kontur yang baik tercapai, gigitan pipih tarsal kemudian dikencangkan secara permanen. Kulit ditutup dengan memasukkan bagian aponeurosis levator untuk membentuk kembali lipatan.

  • Suspensi depan

Prosedur ini dilakukan pada pasien dengan fungsi levator yang buruk (<4 mm) atau tidak ada. Banyak bahan autogenik dan allogenik tersedia untuk digunakan sebagai gendongan. Flap otot fascia lata dan frontalis, fasia lata yang diawetkan (bank jaringan), fascia temporalis autogenous, jahitan Gore-Tex, dura mater beku, silikon, dan Alloderm telah digunakan. Fasia lata autogenous ditemukan memberikan hasil bedah yang paling baik. Selempang tersebut menghubungkan kelopak mata dengan alis mata, dan dengan terangkatnya alis, maka mata akan terbuka.

Setelah operasi, pasien mungkin memerlukan waktu beberapa bulan untuk dapat menutup kelopak matanya saat tidur. Pelumasan yang signifikan diperlukan selama periode ini. Untuk pasien dengan blepharoptosis parah unilateral, sling frontalis bilateral memberikan hasil kosmetik terbaik. Namun, seringkali sulit untuk membujuk orang tua dan pasien untuk melakukan operasi pada otot levator kontralateral yang normal.

Untuk pasien dengan sindrom mengedipkan rahang Marcus Gunn, teknik koreksi bedah blepharoptosis mengedipkan rahang masih kontroversial. Jika kedutan rahang tidak signifikan, koreksi blepharoptosis saja (dengan memajukan levator atau sling frontalis) tergantung pada tingkat keparahan ptosis dan fungsi levator mungkin sudah cukup. Jika kedutan rahang signifikan, ekstirpasi otot levator dan pemasangan gendongan frontalis mungkin diperlukan.

Tindak lanjut bedah

Koreksi bedah blepharoptosis umumnya dilakukan sebagai prosedur rawat jalan. Saat pasien terjaga, berikan kompres dingin pada kelopak mata selama 20 menit setiap 1-2 jam selama 2-3 hari untuk mengurangi pembengkakan dan memar. Salep antibiotik topikal (dengan atau tanpa steroid) diberikan kepada pasien untuk dioleskan pada mata dan lokasi sayatan dua kali sehari selama 5-7 hari. Bagi pasien yang diperkirakan mengalami lagophthalmos pasca operasi, diperlukan pelumasan yang berlebihan. Pasien biasanya terlihat 1 hingga 2 minggu setelah operasi. Pasien dievaluasi untuk mengetahui tanda-tanda keratopati paparan, infeksi, pembentukan granuloma, dan koreksi berlebihan dan koreksi kurang. Pasien dengan ambliopia perlu melanjutkan pengobatan ambliopia.

Komplikasi

Ptosis kongenital dapat menyebabkan ambliopia akibat deprivasi atau astigmatisme yang tidak dikoreksi. Blepharoptosis didapat menyebabkan penurunan bidang penglihatan dan sakit kepala bagian depan. Blepharoptosis menyebabkan efek psikososial yang signifikan dan dapat menyebabkan penurunan kinerja di sekolah dan di tempat kerja.

Koreksi bedah blepharoptosis dapat dipersulit oleh perdarahan, infeksi, edema, koreksi ptosis yang kurang atau berlebihan, asimetri kelopak mata, pembentukan granuloma, sensasi benda asing pada kornea, dan keratopati paparan. Mayoritas komplikasi ini dapat ditangani dengan mudah jika diketahui sejak dini dan diberikan pengobatan yang tepat.

Prognosa

Hasil yang baik biasanya dicapai dengan pendekatan medis dan bedah yang tersedia untuk menangani blepharoptosis. Kekambuhan dari waktu ke waktu bukanlah hal yang jarang terjadi. Lebih dari satu kali pembedahan diperlukan untuk mencapai hasil ini, terutama pada blepharoptosis kongenital.

.

.

Queen Plastic Surgery

Lebih dari Sekedar Estetika

Dibalik popularitas Queen Plastic Surgery sebagai klinik pilihan terbaik melakukan berbagai macam perawatan dan Operasi Kecantikan Jakarta, tersembunyi sebuah tim dokter bedah plastik yang handal dengan pengalaman bertahun-tahun. Ditopang oleh teknologi medis terbaru dan dedikasi yang tinggi, mereka berupaya keras memastikan setiap pasien mendapatkan hasil terbaik. Lebih dari itu, mereka memahami bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan harapan yang berbeda. Oleh karena itu, pendekatan yang diberikan pun disesuaikan dengan ciri khas dan keunikan setiap pasien.

Namun, bila Anda memutuskan untuk menjalani operasi plastik, perlu diingat bahwa Anda tidak hanya mendapatkan perubahan estetika. Ini bukan hanya sebuah prosedur estetika, melainkan sebuah investasi bagi penampilan dan kualitas hidup Anda. Jadi, jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mengoptimalkan kecantikan Anda dan meningkatkan rasa percaya diri, maka pertimbangkan Operasi Plastik di Jakarta bersama Queen Plastic Surgery, sebagai langkah awal menuju penampilan impian.

RAHASIA MERAWAT PEREMAJAAN WAJAH TENGAH, GAK BIKIN TUA PREMATUR!
Kantung Mata Blepharoplasty
Operasi Lipatan Mata Terbaik di Jakarta
Lipat-Mata-Blepharoplasty
330x330 (28)
330x330 (34)
330x330 (24)
330x330 (23)
330x330 (53)
330x330 (44)

Operasi Blepharoptosis Jakarta, Queen Plastic Surgery

Queen Plastic Surgery terdepan sebagai pelopor dan terkenal sebagai spesialis dalam Operasi Blepharoptosis di Jakarta dan Solo. Queen Plastic Surgery berkomitmen untuk memahami kebutuhan individu yang mungkin merasa perlu memperbaiki dan menyempurnakannya.

Seiring dengan komitmen tersebut, Queen Plastic Surgery diperkuat oleh tim dokter bedah plastik yang tak hanya berpengalaman puluhan-tahun tetapi juga dedikatif. Dalam setiap langkah, mulai dari konsultasi awal hingga prosedur sebenarnya, pasien mendapatkan panduan lengkap. Mereka diberikan wawasan tentang prosedur, potensi hasil, hingga proses pemulihan. Dengan pendekatan personal yang mendalam, Queen Plastic Surgery berupaya keras untuk memastikan bahwa setiap pasien mendapat solusi yang paling sesuai dengan keinginan dan ekspektasi mereka.

Selanjutnya, keunggulan signifikan lain dari Queen Plastic Surgery adalah semua peralatan yang dimiliki merupakan teknologi canggih dan terkini. Sebelum memutuskan untuk menjalani operasi, pasien memiliki kesempatan untuk melihat simulasi hasil yang diharapkan. Tentunya, hal ini sangat membantu dalam memberikan gambaran yang pasti serta membantu pasien dalam menentukan keputusan.

Jadi, bila Anda sedang berada di titik di mana Anda mempertimbangkan operasi blepharoptosis, ingatlah bahwa Queen Plastic Surgery adalah pilihan terbaik dan berkualitas. Di sini, aspirasi kecantikan Anda menjadi prioritas utama kami.

Penawaran Spesial Operasi Blepharoptosis Jakarta

  • Operasi Blepharoptosis:
    • Operasi Blepharoptosis Jakarta harga mulai dari Rp
    • Manfaat: Mengencangkan area mata dan menghilangkan lemak pada mata agar lebih indah dan hasilnya awet muda.
  • Revisi Blepharoptosis:
    • Revisi Blepharoptosis Jakarta harga mulai dari Rp
    • Manfaat: Memperbaiki hasil operasi sebelumnya untuk mengencangkan area mata dan menghilangkan lemak pada mata agar lebih indah dan hasilnya awet muda.

Merupakan kisaran harga saja, bukan total harga mutlak yang mesti Anda bayarkan. Informasi Lengkap Silahkan Klik Tombol Whatsapp.

.

.

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/06/THUMBNAIL-5-fotor-2024060311215-scaled.jpg

Kecantikan
Kepercayaan Diri

Lebih dari 100 Pilihan Operasi

Queen Plastic Surgery bukanlah sekedar klinik estetika biasa. Faktanya dengan lebih dari 100 pilihan tindakan operasi plastik yang ditawarkan, kami telah menjadi destinasi utama bagi mereka yang ingin mengembalikan atau meningkatkan kepercayaan diri melalui perubahan estetika dan operasi plastik di solo. Tidak hanya itu, setiap prosedur dilakukan oleh tim dokter bedah plastik berpengalaman yang memastikan hasil terbaik bagi pasien. Lebih lanjut, mulai dari rhinoplasty, revisi hidung, operasi kantung mata, operasi lipatan mata, operasi bibir love, operasi dagu, pembesaran payudara, sedot lemak,  facelift, hingga tindakan kontur tubuh, selain itu Queen Plastic Surgery menyediakan solusi lengkap untuk setiap kebutuhan estetika kecantikan. Dengan demikian, memilih Queen Plastic Surgery berarti memilih keahlian dan variasi yang tak tertandingi.

Pemulihan dan Pasca-Operasi

Salah satu keunggulan Queen Plastic Surgery
adalah perhatiannya terhadap pasien pasca-operasi. Tidak hanya fokus pada hasil operasi, Kami juga memastikan bahwa pasien mendapatkan perawatan terbaik selama masa pemulihan. Sebab itu pasien akan mendapatkan instruksi jelas mengenai perawatan diri di rumah, dan klinik, Serta mendapatkan GRATIS kontral pasca operasi.

.

Yang Anda Dapatkan

1. Teknologi Modern Dan Terkini:
Dengan bermitra bersama Queen Plastic Surgery, rasakan perawatan kecantikan yang didukung oleh teknologi modern dan terkini yang nantinya akan mengoptimalkan setiap detil kecantikan Anda.

2. Tenaga Medis Profesional Dan Berpengalaman:
Dibalik layanan kami, terdapat tim medis profesional yang tidak hanya berpengalaman tetapi juga berdedikasi untuk merawat dan mempercantik Anda dengan standar tertinggi.

3. Klinik Kecantikan Berizin Resmi:
Kepercayaan Anda adalah prioritas kami. Oleh karena itu, dengan izin resmi yang kami miliki, tentunya kualitas layanan dan keamanan pasien selalu menjadi komitmen utama kami.

4. Harga Terjangkau:
Kecantikan premium tidak harus mahal. Sebagai buktinya, dapatkan perawatan terbaik dengan harga yang terjangkau dan bersaing.

5. Suasana Nyaman Dan Mewah, Hasil Perawatan Maksimal:
Kami menyajikan suasana nyaman dan mewah yang tidak hanya menjadi latar belakang untuk perawatan maksimal Anda, tetapi juga memberikan hasil terbaik untuk setiap pasien.

6. Lokasi Klinik Di Pusat Kota:
Berlokasi strategis di pusat kota, sehingga Queen Plastic Surgery mudah diakses dan tentunya menjadi solusi kecantikan bagi Anda yang dinamis. LIHAT LOKASI

7. Fasilitas Penjemputan Di Bandara:
Kenyamanan Anda adalah misi kami. Oleh karena itu, untuk pasien dari luar kota, kami menyediakan fasilitas penjemputan eksklusif dari bandara menuju klinik.

8. Fasilitas Menginap Yang Mewah:
Lengkapi pengalaman Anda dengan fasilitas menginap mewah yang kami tawarkan. Selain itu, memastikan setiap momen Anda bersama kami dipenuhi dengan kenyamanan dan kemewahan.

9. Testimoni dan Ulasan Positif
Salah satu indikator terbaik dari kualitas sebuah klinik adalah ulasan dari pasien-pasiennya. Queen Plastic Surgery
dengan bangga menampilkan testimonial dan ulasan positif dari pasien yang telah merasakan manfaat dari perawatannya.  LIHAT ULASAN

Pentingnya Memilih Klinik Berkualitas

Sebagai pengingat bagi Anda, memutuskan untuk mendapatkan Hasil operasi payudara bukanlah hal yang sederhana dan tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Sudah banyak berita yang mengungkap tentang kasus-kasus buruk akibat menjalani operasi payudara di klinik yang kurang berkualitas atau klinik abal abal.

Berlarut-larut dalam ketidakpastian klinik yang tidak jelas reputasinya sangat berisiko. Anda mungkin akan menyesal seumur hidup karena hasil yang diperoleh dari klinik semacam itu bisa jauh dari ekspektasi. Lebih dari itu, banyak laporan yang menyebutkan ada orang yang infeksi bahkan sampai meninggal akibat perawatan kecantikan yang tidak memadai.

Untuk menghindari risiko, Anda sebaiknya memilih untuk menjalani perawatan atau operasi payudara di klinik terpercaya yang didukung oleh Dokter Bedah Plastik Terbaik di Queen Plastic Surgery yang berpengalaman puluhan-tahun. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil Hasil operasi payudara yang memuaskan, berkualitas dan tentunya sangat aman.

Penting untuk diingat, seorang dokter bedah plastik yang berpengalaman dan profesional selalu memberikan perawatan dengan penuh pertimbangan dan meyeluruh. Sehingga, hasil yang Anda terima tidak hanya memuaskan tetapi juga aman dan minim risiko yang bisa berdampak buruk pada penampilan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasien
Testimoni

“Kami percaya bahwa testimoni adalah bukti kesuksesan layanan kami 🌟 Terima kasih telah memilih kami dan memberi kesempatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/admin-ajax-160x160.jpg
Bella Roselina
Selebgram

“Sangat puas, hasil operasi plastik Hidung dan implan payudara saya di Queen Plastic Surgery sungguh memukau! Terima kasih untuk tim ahlinya yang selalu ramah dan profesional. Kalian membuatku merasa cantik dari dalam dan luar. #QueenPlasticSurgery #TransformasiCantik #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Yeyen-2-160x160.jpg
Yeyen Lidya
Artis

“Bukan hanya sekadar mengubah penampilan, tapi juga meningkatkan rasa percaya diri. Itulah yang saya rasakan setelah operasi plastik kantung mata di Queen Plastic Surgery. Timnya begitu hangat dan perawatan yang diberikan pun sangat terbaik. #QueenPlasticSurgery #PercayaDiriBaru #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Tanpa-judul-160x160.png
Nita Thalia
Artis

“Kesuksesan operasi plastik tidak hanya terletak pada hasil akhirnya, tapi juga pada prosesnya. Dan saya sangat puas dengan proses yang dilalui bersama Queen Plastic Surgery. Saya merasa dipahami dan didukung sepenuhnya. Terima kasih! #QueenPlasticSurgery #ProsesyangBerarti #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Screenshot-2024-01-14-055939-160x160.png
Olla
Pasien

“Saya tak pernah menyangka bahwa operasi plastik bisa memberikan perubahan yang begitu besar pada diri saya. Queen Plastic Surgery benar-benar mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Terima kasih tak terhingga untuk tim yang luar biasa ini. #QueenPlasticSurgery #PerubahanMaksimal #TestimoniPasien”

Telah Di Tayangkan

“Si cantik yang mempesona, Queen plastic Surgery telah menarik perhatian banyak media nasional. Yakin masih ragu untuk mencoba layanan operasi plastik?

  • OPERASI PLASTIK
  • PROMO BULAN INI
  • PERAWATAN KECANTIKAN
  • 3 LOKASI KLINIK

QUEEN PLASTIC SURGERY (PUSAT)

Jl : Agung Niaga 6 & 7 Blok G 6 No 21 28. Kel. Sunter Agung Jakarta Utara. (Gedung Besar Warna Coklat)
Lokasi Belakang Sunter Mall
Telp 021-640 4769. 653 00 418
Wa Queen Pusat 081293560404

CABANG: RADIO DALAM JAKARTA SELATAN

Jl: Radio Dalam Raya No 54 C-D
Telp 021 -720 2940. 291 263 87
Wa Radio Dalam 08111222134

CABANG SOLO, JAWA TENGAH

Komplek Perum Maesonet ia No 8 Solo Baru Solo. (Sebelah Hartono Mall)
Telp 0271- 572 3589.
Wa Solo 081112518222.

Copyright @ Queen Plastic Surgery 2024

error: COPY PROTECTION!!
Call