INILAH BEBERAPA UNSUR PENUAAN PADA WAJAH

BEBERAPA UNSUR PENUAAN PADA WAJAH

Di Tinjau Oleh :

20 Mei 2024 | Dr. Linda Afiaty

INILAH BEBERAPA UNSUR
PENUAAN PADA WAJAH

Memerangi penuaan wajah adalah salah satu alasan terbesar seseorang melakukan operasi plastik. Mungkin saja seseorang tidak dapat mengidentifikasi dengan tepat apa yang membuat wajahnya terlihat semakin tua, dan hanya tahu bahwa terlihat lebih kurus dan mungkin lebih lelah.

seseorang tidak dapat mengidentifikasi dengan tepat apa yang membuat wajahnya terlihat semakin tua, dan hanya tahu bahwa terlihat lebih kurus dan mungkin lebih lelah. Sebenarnya ada tiga komponen penuaan wajah yang jika digabungkan akan membuat individu semua terlihat lebih tua, apa saja? Berikut penjelasannya.

.

Sebenarnya ada tiga komponen penuaan wajah yang jika digabungkan akan membuat individu semua terlihat lebih tua, yaitu :

1. Kehilangan Volume

Jika melihat wajah bayi dan mencoba mencari tahu apa yang membuat mereka begitu lucu, jawabannya sebenarnya adalah pipi tembemnya. Pipi yang penuh dan wajah yang penuh membuat kita terlihat lebih awet muda dan bersinar. Seiring bertambahnya usia, individu akan kehilangan volume lemak di berbagai area wajah. Saat seseorang mencapai usia dewasa, penurunan volume tersebut membuat terlihat dewasa, namun seiring dengan bertambahnya usia dan penurunan volume terus berlanjut akan terlihat kuyu atau kelelahan.

2. Perubahan Tekstur

Perubahan tekstur kulit juga bisa membuat wajah terlihat lebih tua dari yang diinginkan. Perubahan tekstur mencakup hal-hal seperti kerutan atau garis ekspresi, kulit menjadi kasar, kering atau mengelupas, bekas jerawat, dan kerusakan akibat sinar matahari. Semua perubahan tekstur ini dapat digabungkan untuk membuat kulit terlihat lebih dewasa (terutama jika dibandingkan dengan kulit muda yang bebas garis, bebas bekas luka, dan lembab).

Kerutan dan garis ekspresi juga lebih terlihat jika individu adalah orang yang secara alami kurus karena jumlah lemak di wajah akan lebih sedikit. Inilah salah satu alasan mengapa orang yang lebih kurus terlihat lebih tua, lebih cepat dibandingkan mereka yang kurang kurus.

3. Kulit Terkulai

Seiring bertambahnya usia, produksi elastin dan kolagen kulit akan melambat. Elastin dan kolagen merupakan elemen kulit yang memberikan kekenyalan, kekencangan, dan kemampuan untuk kembali ke posisi semula setelah melakukan ekspresi. Hilangnya elastin dan kolagen menyebabkan kulit menjadi kendur.

Kelelahan paling sering terjadi di pipi (perkembangan rahang), leher, dan kelopak mata atas. Masalah ini dapat diperburuk dengan hilangnya banyak volume, yang membuat kulit menjadi lebih kendur dan cenderung kendor.

.

.

Apa Yang Menyebabkan Penuaan Pada Wajah

Penuaan wajah mengacu pada bagaimana penampilan wajah yang berubah seiring bertambahnya usia. Penuaan wajah terjadi terutama akibat perubahan kulit dan perubahan jaringan lunak wajah yang lebih dalam.

Faktor yang mempengaruhi perubahan kulit eksternal antara lain penuaan alami, jenis kulit, paparan sinar matahari, pergerakan wajah, dan rutinitas perawatan kulit. Lemak wajah yang terletak lebih dalam di wajah menipis seiring dengan penuaan normal dan seiring gravitasi menarik wajah, jaringan lunak di bawahnya terkulai. Kedua jenis perubahan ini merupakan proses yang terpisah dan memerlukan penanganan yang berbeda.

Perubahan kulit yang terjadi seiring bertambahnya usia

Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan elastisitas dan warna kulit, yang pada akhirnya menyebabkan kerutan halus dan kasar. Permukaan kulit mungkin menjadi kasar dan kering. Lapisan luarnya menipis, sehingga membuat kulit tampak transparan dan mungkin memperlihatkan pembuluh darah kecil di bawahnya. Paparan sinar matahari menyebabkan bintik-bintik, pigmentasi wajah (pewarnaan kulit) tidak teratur, serta lesi kulit prakanker dan kanker. Ini adalah perubahan yang dapat diperbaiki dengan pengelupasan kimiawi, dermabrasi, dan pelapisan ulang laser.

Perubahan gravitasi yang terjadi 

Gravitasi menyebabkan peregangan dan kelonggaran (kelonggaran) pada ligamen pendukung (jaringan fleksibel) pada wajah. Akibatnya dahi dan alis terkulai, serta timbul lipatan kulit di kelopak mata. Lemak di pipi juga berkurang, sehingga garis senyum semakin dalam dan terbentuknya rahang. Leher mulai kendur dan membentuk pita leher. Perubahan ini tidak dapat diperbaiki dengan pengelupasan kimiawi, dermabrasi, atau terapi laser, namun memerlukan prosedur seperti pengencangan wajah, pengencangan leher, pengencangan dahi, atau operasi kelopak mata untuk menutup kembali kulit dan mengangkat kembali struktur dalam yang mendasarinya.

Penuaan wajah mencerminkan efek dinamis dan kumulatif waktu pada kulit, jaringan lunak, dan komponen struktural dalam wajah, serta merupakan sinergi kompleks dari perubahan tekstur kulit dan hilangnya volume wajah. Banyak manifestasi penuaan pada wajah mencerminkan efek gabungan dari gravitasi, resorpsi tulang yang progresif, penurunan elastisitas jaringan, dan redistribusi kepenuhan subkutan.

Metode yang mudah untuk menilai efek morfologi penuaan adalah dengan membagi wajah menjadi sepertiga bagian atas (dahi dan alis), sepertiga bagian tengah (bagian tengah wajah dan hidung), dan sepertiga bagian bawah (dagu, garis rahang, dan leher). Wajah bagian tengah merupakan faktor penting dalam estetika wajah karena persepsi daya tarik wajah sebagian besar didasarkan pada sinergi mata, hidung, bibir, dan tulang pipi (segitiga tengah wajah). Untuk tujuan estetika, area ini harus dipertimbangkan dari perspektif 3 dimensi, bukan 2 dimensi, dan pemulihan topografi wajah 3 dimensi yang awet muda harus dianggap sebagai tujuan utama dalam peremajaan wajah.

Beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah prosedur non-bedah yang dilakukan untuk peremajaan wajah. Pasien yang mencari alternatif prosedur pembedahan termasuk mereka yang memerlukan pemulihan volume wajah yang hilang, individu yang ingin menyempurnakan fitur wajah normal, dan mereka yang ingin memperbaiki asimetri wajah. Faktor penting dalam memilih pilihan perawatan non-bedah mencakup keuntungan dari hasil kosmetik yang langsung dan waktu pemulihan yang singkat.

Penuaan pada wajah manusia merupakan akibat dari kerutan tekstur superfisial pada kulit dan perubahan topografi 3 dimensi (3-D) pada struktur di bawahnya. Kulit, jaringan lunak (lemak subkutan, otot, dan fascia), dan pendukung struktural (tulang dan gigi) secara individual dipengaruhi oleh proses penuaan, namun juga bertindak secara dinamis untuk menentukan persentase fenotipe wajah sepanjang hidup. Faktor utama yang berkontribusi terhadap penuaan wajah termasuk gravitasi, remodeling tulang, redistribusi dan hilangnya lemak subkutan, ketidakseimbangan hormon, paparan sinar matahari kronis, dan merokok. Faktor lingkungan lain yang diduga mempengaruhi penampilan wajah termasuk tekanan mental, pola makan, kebiasaan kerja, penyalahgunaan obat-obatan, dan penyakit.

Komponen struktural penuaan wajah
  • Struktur Kerangka

Penuaan kerangka kraniofasial bukan hanya akibat dari atrofi tulang namun juga disebabkan oleh perubahan dinamika relatif dari ekspansi tulang dan pengeroposan tulang.Terdapat penurunan yang cukup besar pada tinggi wajah, yang terutama disebabkan oleh perubahan pada rahang atas. dan mandibula, dan sedikit peningkatan pada lebar dan kedalaman wajah. Orbita bertambah besar, sedangkan rahang atas mengecil, sehingga menyebabkan perpindahan bantalan lemak malar ke inferior dan menonjolkan lipatan nasolabial. Resorpsi rahang atas juga dapat menyebabkan hilangnya dukungan pada bibir atas, yang berkontribusi terhadap kerutan perioral. 

Pada mandibula, kehilangan gigi menyebabkan resorpsi yang nyata pada alveolar ridge, dan bentuk serta proyeksi dagu juga berubah seiring bertambahnya usia. Terdapat tonjolan tulang mandibula yang menjadi kasar pada titik insersi otot pengunyahan (misalnya sudut gonial dan tepi inferior eminensia zygomaticus), dan terjadi pelunakan umum di tempat lain.

  • Distribusi lemak subkutan

Wajah muda ditandai dengan distribusi lemak superfisial dan dalam yang menyebar dan seimbang, yang menghasilkan topografi 3D bulat yang digambarkan oleh serangkaian lengkungan dan cembung. Dilihat dari depan, lengkungan utama garis rahang, benjolan pada pelipis, dan beberapa lengkungan sekunder yang lebih kecil pada bibir terlihat jelas. Secara profil, 3 unsur utama adalah ciri paling pasti dari masa muda: 

  1. Proyeksi pipi lateral (kurva “ogee”), memanjang sebagai garis cembung tak terputus dari kelopak mata bawah hingga pipi
  2. Lengkungan garis rahang, memanjang dari mandibula lateral hingga mentum
  3. Lengkungan dahi.

.

Penuaan wajah dikaitkan dengan hilangnya kepenuhan jaringan lunak di area tertentu (periorbital, dahi, malar, temporal, mandibula, mental, glabellar, dan perioral) dan persistensi atau hipertrofi lemak di area lain (lipatan nasolabial submental, lateral, dan lipatan labiomental, rahang, kantong lemak infraorbital, dan bantalan lemak malar).

Pencitraan resonansi magnetik (MRI) telah digunakan untuk membuktikan bahwa persentase peningkatan lemak di sepertiga bagian atas dibandingkan dengan sisa bagian tengah wajah secara signifikan lebih besar pada subjek berusia lanjut dibandingkan dengan subjek berusia muda. Namun, teknologi pemindaian MRI mengharuskan subjek untuk mengambil posisi tengkurap, sehingga arah tarikan gravitasi pada massa pipi selama pemindaian berbeda dengan arah yang diberikan saat seseorang berada dalam posisi tegak. 

Area pipi hipertrofik diperkirakan terletak lebih jauh ke bawah wajah ketika subjek dalam posisi tegak. Idealnya, studi pencitraan longitudinal pada pasien yang sama sepanjang hidup akan menambah pemahaman dinamika distribusi lemak pada penuaan wajah. Selain redistribusi lemak wajah dan hilangnya rasa kenyang di sekitarnya, kantong lemak menjadi lebih terlihat sebagai entitas yang terpisah, seperti halnya banyak struktur wajah yang mendasarinya, seperti kelenjar submaksila dan tonjolan tulang. 

Seiring bertambahnya usia, bantalan lemak malar perlahan-lahan bergeser ke depan dan ke bawah hingga menonjol pada lipatan nasolabial, sehingga menimbulkan penonjolan lipatan hidung pada wajah yang menua. Redistribusi dan demarkasi lemak ini membuat wajah pikun tampak tidak seimbang. Kerutan kulit terjadi di beberapa tempat (daerah periorbital dan perioral) karena kerja otot yang mendasarinya berulang-ulang untuk memberikan perkembangan dari ritme dinamis pada awalnya menjadi ritme statis seiring dengan perubahan kulit menjadi permanen. 

Di tempat lain (rahang, daerah submental, dan lipatan nasolabial) kendur dapat terjadi karena kelebihan kulit dan/atau kurangnya elastisitas serta penumpukan lemak. Akibatnya, lengkungan dan tonjolan pada kulit pada masa muda terganggu. Dari depan, garis rahang tampak bergerigi, daerah temporal, bukal, dan suborbital berlubang, serta bibir lurus dan bersudut. Secara profil, lengkungan utama pipi rusak, lengkungan mandibula digantikan oleh garis rahang, dan dahi serta alis kehilangan proyeksi anteriornya.

  • Otot

Tanda-tanda penuaan yang berhubungan dengan penuaan otot wajah disebabkan oleh kontraksi otot yang berulang dan perubahan tonus otot. Kejadian khas dalam proses penuaan adalah kontraksi otot berulang yang mengakibatkan munculnya kerutan dinamis dangkal dan dalam selama animasi. Otot mimesis wajah masuk ke dalam dermis, sehingga memainkan peran penting dalam suspensi dan integritas struktural jaringan lunak, selubung jaringan, sehingga mempengaruhi volume dan kontur daerah tersebut. 

Konsep terbaru tentang “perselisihan dinamis dengan penuaan” berhubungan dengan interaksi antara otot wajah mimesis dan lapisan kulit yang memburuk di atasnya. Meskipun otot dapat melemah seiring bertambahnya usia, tarikan relatifnya lebih besar pada jaringan dan dermis yang kurang resisten dan dapat mengakibatkan ekspresi hiperdinamik, sehingga menciptakan karikatur yang meringis daripada tersenyum. Otot orbicularis oris menguasai kulit perioral sehingga mengakibatkan bibir mengkerut pada wajah muda namun menyerupai bibir yang tegang dan mengerucut seiring bertambahnya usia.

  • Kulit

Faktor intrinsik dan ekstrinsik merupakan penentu penting munculnya penuaan kulit. Penuaan intrinsik disebabkan oleh berlalunya waktu dan mempengaruhi individu dengan tingkat yang bervariasi. Pengaruh lingkungan ekstrinsik utama yang mempengaruhi kulit adalah paparan sinar matahari kumulatif (photoaging) dan merokok.Selain itu, penelitian terbaru menunjukkan bagaimana faktor lingkungan lainnya, seperti polusi udara (luar ruangan dan dalam ruangan), berhubungan dengan penuaan kulit. 

Kulit yang menua secara intrinsik perlahan-lahan menimbulkan kerutan halus, dengan garis ekspresi berlebihan sesekali, sebaliknya, kulit yang menua secara ekstrinsik cenderung mengalami kerutan yang lebih kasar. Kedua jenis penuaan ini menunjukkan hiperpigmentasi, namun pada kulit yang menua secara intrinsik terdapat bintik-bintik pigmentasi yang merata, sedangkan pada kulit yang menua secara ekstrinsik, kulit menjadi lebih berbintik-bintik. 

Tanda-tanda khas lain dari penuaan Kulit yang menua secara ekstrinsik meliputi tekstur kasar, kering, telangiektasia (“pembuluh darah laba-laba”), dan perubahan warna menjadi kekuningan.Karena kebanyakan orang mengalami kerusakan akibat sinar matahari sepanjang hidup mereka, efek yang terjadi akibat penuaan ekstrinsik lebih besar dibandingkan dengan penuaan intrinsik. 

Ketahanan kulit terutama terletak di dermis, karena lapisan ini terdiri dari kolagen yang berkontribusi terhadap kepadatan dan kekuatan kulit, elastin yang berkontribusi terhadap elastisitas, dan glikosaminoglikan yang berperan penting dalam hidrasi kulit. 

Pada kulit yang sehat dan awet muda, kumpulan mikrofibril elastis yang terikat pada inti elastin membentuk jaringan dalam matriks ekstraseluler yang memungkinkan kulit meregang dan bangkit kembali saat rileks, sehingga memberikan kelenturan. Dengan penuaan intrinsik, kulit menjadi tipis dan melemah seiring dengan bertambahnya usia, dermis mengalami atrofi akibat perubahan yang berkaitan dengan kerusakan komponen-komponen ini. Laju pemecahan kolagen meningkat, sedangkan laju sintesis kolagen menurun. 

Pada usia 40 hingga 50 tahun, biosintesis elastin mulai menurun tajam, dan elastin hilang melalui degradasi alami. Kulit kehilangan elastisitas seiring dengan hancurnya jaringan serat elastis, dan air hilang seiring degradasi glikosaminoglikan higroskopis. Pada usia ekstrinsik pada kulit, komponen-komponen yang sama pada dermis juga terpengaruh namun dengan cara yang sedikit berbeda dan pada tingkat yang lebih besar. 

Selain peningkatan kerusakan kolagen dan penurunan produksi kolagen, serat kolagen pada kulit yang menua secara ekstrinsik menjadi tidak teratur yang selanjutnya merusak integritas struktural dermis. Glikosaminoglikan meningkat dan bukannya terdegradasi, namun mereka terakumulasi dalam agregat yang tidak teratur dan menjadi tidak mampu mengatur hidrasi, menyebabkan kulit tampak kasar. 

Efek paling besar dari penuaan wajah ekstrinsik terjadi pada elastin dan disebut solar elastosis. Jumlahnya dan ketebalan serat elastis yang tidak normal dan tidak teratur meningkat pada awalnya dan dengan kerusakan yang lebih parah, jaringan serat elastis pada akhirnya mulai terdegradasi. 

Seperti disebutkan di atas, perubahan pada jaringan serat elastis ini mengakibatkan hilangnya kepatuhan dan ketahanan jaringan, sehingga menyebabkan kerutan statis dan lipatan dinamis saat kulit menyerah pada tarikan otot mimesis. Pada tingkat molekuler, peningkatan ekspresi matriks metalloproteinase dan peningkatan regulasi aktivitas spesies oksigen reaktif, yang terutama didorong oleh radiasi ultraviolet, menurunkan matriks dermal seiring berjalannya waktu.

Faktor lain yang berkontribusi terhadap penuaan termasuk penurunan progresif dalam jumlah dan fungsi sel, termasuk sel melanosit dan sel Langerhans, serta penurunan hormon yang berdampak pada fisiologi kulit.

.

Queen Plastic Surgery

Lebih dari Sekedar Estetika

Dibalik popularitas Queen Plastic Surgery sebagai klinik pilihan terbaik melakukan berbagai macam perawatan dan Operasi Kecantikan di Jakarta, tersembunyi sebuah tim dokter bedah plastik yang handal dengan pengalaman bertahun-tahun. Ditopang oleh teknologi medis terbaru dan dedikasi yang tinggi, mereka berupaya keras memastikan setiap pasien mendapatkan hasil terbaik. Lebih dari itu, mereka memahami bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan harapan yang berbeda. Oleh karena itu, pendekatan yang diberikan pun disesuaikan dengan ciri khas dan keunikan setiap pasien.

Namun, bila Anda memutuskan untuk menjalani perawatan dan operasi plastik, perlu diingat bahwa Anda tidak hanya mendapatkan perubahan estetika. Ini bukan hanya sebuah prosedur estetika, melainkan sebuah investasi bagi penampilan dan kualitas hidup Anda. Jadi, jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mengoptimalkan kecantikan Anda dan meningkatkan rasa percaya diri, maka pertimbangkan Operasi Plastik di Jakarta bersama Queen Plastic Surgery, sebagai langkah awal menuju penampilan impian.

.

21 Februari-fotor-2024022214271
18 IGF
IGS TESTI TREATMENT (10) (1)
BOTULINUM-TOXING-RATNA-LISTY
330x330 (4)
330x330
330x330 (2)
330x330 (10)

Operasi Plastik Jakarta, Queen Plastic Surgery

Queen Plastic Surgery terdepan sebagai pelopor dan terkenal sebagai spesialis dalam Perawatan Treatment dan Operasi Plastik di Jakarta dan Solo. Queen Plastic Surgery berkomitmen untuk memahami kebutuhan individu yang mungkin merasa perlu memperbaiki dan menyempurnakannya.

Seiring dengan komitmen tersebut, Queen Plastic Surgery diperkuat oleh tim dokter bedah plastik yang tak hanya berpengalaman puluhan-tahun tetapi juga dedikatif. Dalam setiap langkah, mulai dari konsultasi awal hingga prosedur sebenarnya, pasien mendapatkan panduan lengkap. Mereka diberikan wawasan tentang prosedur, potensi hasil, hingga proses pemulihan. Dengan pendekatan personal yang mendalam, Queen Plastic Surgery berupaya keras untuk memastikan bahwa setiap pasien mendapat solusi yang paling sesuai dengan keinginan dan ekspektasi mereka.

Selanjutnya, keunggulan signifikan lain dari Queen Plastic Surgery adalah semua peralatan yang dimiliki merupakan teknologi canggih dan terkini. Sebelum memutuskan untuk menjalani operasi, pasien memiliki kesempatan untuk melihat simulasi hasil yang diharapkan. Tentunya, hal ini sangat membantu dalam memberikan gambaran yang pasti serta membantu pasien dalam menentukan keputusan.

Jadi, bila Anda sedang berada di titik di mana Anda mempertimbangkan perawatan treatment dan operasi plastik, ingatlah bahwa Queen Plastic Surgery adalah pilihan terbaik dan berkualitas. Di sini, aspirasi kecantikan Anda menjadi prioritas utama kami.

Penawaran Spesial Perawatan Treatment dan Operasi Plastik Jakarta

  • Treatment Botox :
      • Treatment Botox Jakarta harga mulai dari Rp
      • Manfaat: Perawatan non bedah yang berfungsi untuk mengencangkan area wajah.
  • Operasi Facelift :
      • Operasi Facelift Jakarta harga mulai dari Rp
      • Manfaat: Perawatan bedah yang berfungsi untuk mengencangkan tampilan wajah dan leher secara alami.

Kisaran harga saja, bukan total harga mutlak yang mesti Anda bayarkan. Informasi Lengkap Silahkan Klik Tombol Whatsapp.

.

.

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/02/Design-Partners.jpg

Kecantikan
Kepercayaan Diri

Lebih dari 100 Pilihan Operasi

Queen Plastic Surgery bukanlah sekedar klinik estetika biasa. Faktanya dengan lebih dari 100 pilihan tindakan operasi plastik yang ditawarkan, kami telah menjadi destinasi utama bagi mereka yang ingin mengembalikan atau meningkatkan kepercayaan diri melalui perubahan estetika dan operasi plastik di solo. Tidak hanya itu, setiap prosedur dilakukan oleh tim dokter bedah plastik berpengalaman yang memastikan hasil terbaik bagi pasien. Lebih lanjut, mulai dari rhinoplasty, revisi hidung, operasi kantung mata, operasi lipatan mata, operasi bibir love, operasi dagu, pembesaran payudara, sedot lemak,  facelift, hingga tindakan kontur tubuh, selain itu Queen Plastic Surgery menyediakan solusi lengkap untuk setiap kebutuhan estetika kecantikan. Dengan demikian, memilih Queen Plastic Surgery berarti memilih keahlian dan variasi yang tak tertandingi.

Pemulihan dan Pasca-Operasi

Salah satu keunggulan Queen Plastic Surgery adalah perhatiannya terhadap pasien pasca-operasi. Tidak hanya fokus pada hasil operasi, Kami juga memastikan bahwa pasien mendapatkan perawatan terbaik selama masa pemulihan. Sebab itu pasien akan mendapatkan instruksi jelas mengenai perawatan diri di rumah, dan klinik, Serta mendapatkan GRATIS kontral pasca operasi.

Yang Anda Dapatkan

1. Teknologi Modern Dan Terkini:
Dengan bermitra bersama Queen Plastic Surgery, rasakan perawatan kecantikan yang didukung oleh teknologi modern dan terkini yang nantinya akan mengoptimalkan setiap detil kecantikan Anda.

2. Tenaga Medis Profesional Dan Berpengalaman:
Dibalik layanan kami, terdapat tim medis profesional yang tidak hanya berpengalaman tetapi juga berdedikasi untuk merawat dan mempercantik Anda dengan standar tertinggi.

3. Klinik Kecantikan Berizin Resmi:
Kepercayaan Anda adalah prioritas kami. Oleh karena itu, dengan izin resmi yang kami miliki, tentunya kualitas layanan dan keamanan pasien selalu menjadi komitmen utama kami.

4. Harga Terjangkau:
Kecantikan premium tidak harus mahal. Sebagai buktinya, dapatkan perawatan terbaik dengan harga yang terjangkau dan bersaing.

5. Suasana Nyaman Dan Mewah, Hasil Perawatan Maksimal:
Kami menyajikan suasana nyaman dan mewah yang tidak hanya menjadi latar belakang untuk perawatan maksimal Anda, tetapi juga memberikan hasil terbaik untuk setiap pasien.

6. Lokasi Klinik Di Pusat Kota:
Berlokasi strategis di pusat kota, sehingga Queen Plastic Surgery mudah diakses dan tentunya menjadi solusi kecantikan bagi Anda yang dinamis. LIHAT LOKASI

7. Fasilitas Penjemputan Di Bandara:
Kenyamanan Anda adalah misi kami. Oleh karena itu, untuk pasien dari luar kota, kami menyediakan fasilitas penjemputan eksklusif dari bandara menuju klinik.

8. Fasilitas Menginap Yang Mewah:
Lengkapi pengalaman Anda dengan fasilitas menginap mewah yang kami tawarkan. Selain itu, memastikan setiap momen Anda bersama kami dipenuhi dengan kenyamanan dan kemewahan.

9. Testimoni dan Ulasan Positif
Salah satu indikator terbaik dari kualitas sebuah klinik adalah ulasan dari pasien-pasiennya. Queen Plastic Surgery
dengan bangga menampilkan testimonial dan ulasan positif dari pasien yang telah merasakan manfaat dari perawatannya.  LIHAT ULASAN

.

Pentingnya Memilih Klinik Berkualitas

Sebagai pengingat bagi Anda, memutuskan untuk mendapatkan Hasil operasi hidung rhinoplasty bukanlah hal yang sederhana dan tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Sudah banyak berita yang mengungkap tentang kasus-kasus buruk akibat menjalani operasi hidung rhinoplasty di klinik yang kurang berkualitas atau klinik abal abal.

Berlarut-larut dalam ketidakpastian klinik yang tidak jelas reputasinya sangat berisiko. Anda mungkin akan menyesal seumur hidup karena hasil yang diperoleh dari klinik semacam itu bisa jauh dari ekspektasi. Lebih dari itu, banyak laporan yang menyebutkan ada orang yang infeksi bahkan sampai meninggal akibat perawatan kecantikan yang tidak memadai.

Untuk menghindari risiko, Anda sebaiknya memilih untuk menjalani perawatan atau operasi hidung rhinoplasty di klinik terpercaya yang didukung oleh Dokter Bedah Plastik Terbaik di Queen Plastic Surgery yang berpengalaman puluhan-tahun. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil Hasil operasi hidung yang memuaskan, berkualitas dan tentunya sangat aman.

Penting untuk diingat, seorang dokter bedah plastik yang berpengalaman dan profesional selalu memberikan perawatan dengan penuh pertimbangan dan meyeluruh. Sehingga, hasil yang Anda terima tidak hanya memuaskan tetapi juga aman dan minim risiko yang bisa berdampak buruk pada penampilan Anda.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasien
Testimoni

“Kami percaya bahwa testimoni adalah bukti kesuksesan layanan kami 🌟 Terima kasih telah memilih kami dan memberi kesempatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/admin-ajax-160x160.jpg
Bella Roselina
Selebgram

“Sangat puas, hasil operasi plastik Hidung dan implan payudara saya di Queen Plastic Surgery sungguh memukau! Terima kasih untuk tim ahlinya yang selalu ramah dan profesional. Kalian membuatku merasa cantik dari dalam dan luar. #QueenPlasticSurgery #TransformasiCantik #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Yeyen-2-160x160.jpg
Yeyen Lidya
Artis

“Bukan hanya sekadar mengubah penampilan, tapi juga meningkatkan rasa percaya diri. Itulah yang saya rasakan setelah operasi plastik kantung mata di Queen Plastic Surgery. Timnya begitu hangat dan perawatan yang diberikan pun sangat terbaik. #QueenPlasticSurgery #PercayaDiriBaru #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Tanpa-judul-160x160.png
Nita Thalia
Artis

“Kesuksesan operasi plastik tidak hanya terletak pada hasil akhirnya, tapi juga pada prosesnya. Dan saya sangat puas dengan proses yang dilalui bersama Queen Plastic Surgery. Saya merasa dipahami dan didukung sepenuhnya. Terima kasih! #QueenPlasticSurgery #ProsesyangBerarti #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Screenshot-2024-01-14-055939-160x160.png
Olla
Pasien

“Saya tak pernah menyangka bahwa operasi plastik bisa memberikan perubahan yang begitu besar pada diri saya. Queen Plastic Surgery benar-benar mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Terima kasih tak terhingga untuk tim yang luar biasa ini. #QueenPlasticSurgery #PerubahanMaksimal #TestimoniPasien”

Telah Di Tayangkan

“Si cantik yang mempesona, Queen plastic Surgery telah menarik perhatian banyak media nasional. Yakin masih ragu untuk mencoba layanan operasi plastik?

  • PROMO BULAN INI
  • OPERASI PLASTIK
  • PERAWATAN KECANTIKAN
  • 3 LOKASI KLINIK

QUEEN PLASTIC SURGERY (PUSAT)

Jl : Agung Niaga 6 & 7 Blok G 6 No 21 28. Kel. Sunter Agung Jakarta Utara. (Gedung Besar Warna Coklat)
Lokasi Belakang Sunter Mall
Telp 021-640 4769. 653 00 418
Wa Queen Pusat 081293560404

CABANG: RADIO DALAM JAKARTA SELATAN

Jl: Radio Dalam Raya No 54 C-D
Telp 021 -720 2940. 291 263 87
Wa Radio Dalam 08111222134

CABANG SOLO, JAWA TENGAH

Komplek Perum Maesonet ia No 8 Solo Baru Solo. (Sebelah Hartono Mall)
Telp 0271- 572 3589.
Wa Solo 081112518222.

Copyright @ Queen Plastic Surgery 2024

error: COPY PROTECTION!!
Call