DERMATOCHALASIS DAN BLEPHAROCHALASIS

11 Juni 2024by Artikel Dokter0

DERMATOCHALASIS DAN BLEPHAROCHALASIS PADA KELOPAK MATA ATAS

Di Tinjau Oleh :

07 Juni 2024 | Dr. Linda Afiaty

DERMATOCHALASIS DAN BLEPHAROCHALASIS PADA
KELOPAK MATA ATAS

.

Dermatochalasis dan blepharochalasis pada kelopak mata atas, selain menimbulkan cacat kosmetik, juga menyebabkan gejala astenopia. Blepharoplasty untuk dermatochalasis hanya menghilangkan kulit saja. Blepharochalasis menghilangkan lemak yang menonjol, mengencangkan septum orbital, dan, sebagai tambahan, bila diindikasikan menghilangkan kelebihan kulit. Teknik bedah untuk prosedur ini akan tersedia.

Dermatochalasis dan blepharochalasis pada kelopak mata atas, selain menimbulkan cacat kosmetik, juga menyebabkan gejala astenopia.

.

Dermatochalasis

Dermatochalasis terjadi ketika gravitasi meregangkan kulit ke bawah pada kelopak mata atas atau bawah. Seperti memiliki kantung di bawah mata atau di kelopak mata atas. Kulit dan otot kelopak mata yang berlebihan dan kendur dikenal sebagai dermatochalasis.

Dermatochalasis adalah temuan umum yang terlihat pada orang lanjut usia dan kadang-kadang pada orang dewasa muda. Gravitasi, hilangnya jaringan elastis pada kulit, dan melemahnya jaringan ikat kelopak mata sering kali menyebabkan jaringan kelopak mata menjadi longgar dan berlebihan. Temuan ini lebih sering terjadi pada kelopak mata atas namun juga dapat dilihat pada kelopak mata bawah.

Beberapa penyakit sistemik juga dapat menyebabkan pasien terkena dermatochalasis. Ini termasuk penyakit mata tiroid, gagal ginjal, trauma, cutis laxa, sindrom Ehlers-Danlos, amiloidosis, edema angioneurotico hereditario, dan xanthelasma. Faktor genetik juga berperan pada beberapa orang.

Dermatochalasis dapat menjadi masalah fungsional atau kosmetik bagi seseorang saat dermatochalasis menghalangi lapang pandang superior. Selain itu, pasien akan mengalami iritasi mata, entropion pada kelopak mata atas, ektropion pada kelopak mata bawah, blepharitis, dan dermatitis. Saat pasien merasakan kelopak mata atas penuh atau berat, “kantung” di kelopak mata bawah, dan kerutan di kelopak mata bawah dan canthus lateral.

.

.
Penyebabnya

Dermatochalasis disebabkan oleh kelebihan kulit pada kelopak mata atas yang menyebabkan kelopak mata atas menjadi kendur karena beratnya, dan mempengaruhi sebagian besar populasi. Penyakit ini paling sering menyerang orang dewasa paruh baya dan orang lanjut usia, dan kadang-kadang dapat berkembang pada usia 20 tahun. Hal ini dapat menyebabkan gangguan signifikan pada penglihatan tepi dan pembedahan mungkin diperlukan untuk perbaikan penglihatan. 

Dermatochalasis disebabkan oleh hilangnya elastisitas jaringan penyangga kelopak mata. Hilangnya elastisitas menyebabkan peregangan kulit di sekitar kelopak mata. Hal ini dapat membuat seseorang terlihat memiliki kulit kelopak mata ekstra. Kulit yang meregang ini dapat menghalangi penglihatan seseorang. Penyakit ini lebih sering terjadi pada individu yang berusia di atas 40 tahun, karena hal ini terjadi seiring bertambahnya usia.

Pengobatan 

Jika dermatochalasis menyebabkan masalah penglihatan, dokter bedah akan melakukan operasi pada kelopak mata untuk menghilangkan kulit berlebih. Operasi ini disebut blepharoplasty. Operasi blepharoplasty juga dapat dilakukan untuk alasan kosmetik.

Pilihan pengobatan yang paling umum untuk dermatochalasis adalah prosedur yang disebut blepharoplasty (biasa disebut sebagai “eye lift”). Lebih dari ratusan ribu pasien menjalani prosedur ini setiap tahunnya. Blepharoplasty menghilangkan kelebihan kulit di kelopak mata sehingga mengangkat kelopak mata kembali ke posisi aslinya.

Meskipun waktu pemulihan mungkin berbeda-beda, Anda akan dapat membaca dan mengemudi keesokan harinya, dan sebaiknya tidak melakukan aktivitas berat selama sekitar satu minggu. Operasinya sendiri seringkali cukup singkat, kurang dari satu jam, dan pasien pulang ke rumah pada hari yang sama.

.

Blepharochalasis

Sindrom Blepharochalasis adalah penyakit langka yang etiologinya tidak diketahui. Hal ini ditandai dengan tahap aktif dari episode pembengkakan kelopak mata atas yang berulang, diikuti oleh tahap diam dengan gejala sisa dan tidak ada tanda-tanda inflamasi. Meskipun kondisi ini tidak mempengaruhi penglihatan, episode peradangan yang berulang menyebabkan beberapa komplikasi periokular yang biasanya memerlukan perawatan bedah ketika tahap aktifnya berhenti. Kegiatan ini meninjau evaluasi dan pengelolaan sindrom blepharochalasis dan menyoroti peran tim interprofesional dalam meningkatkan perawatan pasien dengan kondisi ini.

Penyebabnya

Beberapa teori dan faktor pemicu telah diajukan mengenai BS, namun penyebab utama dari penyakit ini masih belum pasti. Meskipun sebagian besar kasus terbatas pada kelopak mata, terdapat laporan blepharochalasis yang berhubungan dengan kelainan sistemik lainnya. Oleh karena itu, beberapa penulis berpendapat bahwa blepharochalasis merupakan bagian dari kelainan sistemik yang lebih kompleks.

Berbagai teori penyebab yang telah diajukan meliputi keterlibatan pengaruh hormon, alergi, bentuk cutis laxa yang terlokalisasi, dan angioedema idiopatik. Namun, studi histopatologi terbaru menunjukkan bahwa endapan imunoglobulin (Ig) A mungkin berperan dalam etiopatogenesis penyakit ini.

Patofisiologi BS masih kontroversial, dan mekanisme utama yang menyebabkan penyakit ini belum dapat dijelaskan. Studi histopatologi yang dilaporkan dalam beberapa kasus baru-baru ini memberikan wawasan baru mengenai mekanisme dibalik kondisi ini. Episode inflamasi akut telah dibandingkan dengan angioedema lokal di mana pemicu yang tidak diketahui menyebabkan kerusakan pembuluh darah yang menyebabkan ekstravasasi cairan dan serangan pembengkakan.

Peregangan kulit yang berulang akan menyebabkan fragmentasi, dan akhirnya hilangnya serat elastis dan atrofi jaringan. Namun, adanya deposit Ig A di dalam dermis dan infiltrat sel inflamasi perivascular, yang dijelaskan dalam beberapa penelitian, menunjukkan kemungkinan reaksi imun sebagai alternatif. Selain itu, Kaneoya dkk. melakukan reaksi berantai transkripsi-polymerase terbalik (RT-PCR) untuk menganalisis ekspresi mRNA elastin pada kulit pasien yang terkena BS. 

Mereka menemukan bahwa ekspresi mRNA elastin tidak berbeda pada fibroblast pasien yang dikultur dibandingkan dengan kontrol yang sehat, menunjukkan bahwa faktor lingkungan atau komponen matriks serat elastis lainnya mungkin terlibat dalam hilangnya serat elastis. Tes darah, termasuk jumlah sel, sirkulasi Ig, protein C-reaktif, C3, C4, dan C1 – inhibitor esterase, telah dilaporkan normal pada pasien ini.

Gejala

Blepharochalasis ditandai dengan episode pembengkakan kelopak mata atas yang berulang, biasanya bilateral. Seperti disebutkan di atas, serangan dimulai pada masa kanak-kanak atau pubertas dan berulang 3 – 4 kali per tahun. Menstruasi, kelelahan, infeksi saluran pernapasan atas, leukemia limfositik, demam, trauma fisik atau emosional, sengatan lebah, paparan angin, atau olahraga, telah diduga sebagai faktor pemicunya.

Tahap akut berlangsung berjam-jam hingga berhari-hari (rata-rata 2 hari). Selama fase ini, terjadi edema non-pitting yang tidak menimbulkan rasa sakit. Eritema kulit juga sering terjadi. Pasien mengeluh mata merah dan berair. Episode pembengkakan kelopak mata yang berulang menyebabkan tampilan kelopak mata dan area periokuler yang sangat khas, dengan ptosis kelopak mata atas, kerutan, perubahan warna, dan kulit atrofi dengan pembuluh darah subkutan yang terlihat melebar. 

Pada tahap akhir penyakit, struktur ligamen canthus lateral dapat terlihat disinsersi, menyebabkan sudut lateral membulat dan bahkan pemendekan bukaan palpebra horizontal (dikenal sebagai blepharophimosis didapat). Ketika dehiscence aponeurosis levator berkembang, ptosis kelopak mata atas menjadi lebih jelas, terutama di daerah medial, dan melemahnya septum orbital memfasilitasi prolaps lemak orbital dan kelenjar lakrimal pada beberapa pasien. Ada juga beberapa penyebutan proptosis pada kasus unilateral, yang menunjukkan kemungkinan keterlibatan orbital.

Blepharochalasis juga muncul sebagai bagian dari penyakit sistemik. Dalam kasus ini, diperlukan pemeriksaan area anatomi lainnya. Hubungan yang paling sering terjadi adalah dengan sindrom Ascher (blepharochalasis, bibir ganda, dan pembesaran tiroid non-toksik), atau cutis laxa didapat (kulit berlebihan, kelainan tulang, dan gangguan multi-organik).

Pengobatan

Pengobatan ditujukan untuk mengurangi pembengkakan selama episode akut dan memperbaiki gejala sisa pada tahap diam. Tidak ada protokol yang jelas untuk menangani serangan inflamasi. Beberapa peneliti melaporkan hasil yang baik dengan penggunaan steroid, baik sistemik maupun topikal. Namun, hanya ada sedikit laporan berdasarkan rangkaian kasus dan hanya menunjukkan beberapa perbaikan. Mengingat potensi efek samping steroid, terutama jika diberikan secara sistematis, pengobatan ini tidak diterima sebagai aturan umum untuk mengobati blepharochalasis, meskipun dapat dipertimbangkan dalam kasus tertentu. Agen imunosupresan lainnya telah dicoba secara topikal, seperti tacrolimus.

Peneliti melaporkan perbaikan pada tahap akut dua pasien dengan blepharochalasis yang menggunakan doksisiklin oral, berdasarkan sifat-sifatnya sebagai inhibitor matrix metalloproteinase. Akhirnya, acetazolamide oral telah dilaporkan dalam dua seri kasus dengan hasil yang baik. Alasan penggunaan diuretik ini didasarkan pada dugaan bahwa blepharochalasis adalah bentuk angioedema kelopak mata yang terlokalisasi.

Terlepas dari berbagai upaya dengan hasil yang bijaksana untuk mengobati serangan inflamasi akut, pengobatan blepharochalasis sebagian besar didasarkan pada pembedahan untuk memperbaiki komplikasi. Pembedahan diperuntukkan bagi pasien dalam fase tenang setelah penyakitnya tenang selama 6-12 bulan. Jika tidak, risiko kegagalan pengobatan akan meningkat secara signifikan. Seperti disebutkan di atas, gejala sisa yang paling umum pada blepharochalasis termasuk dermatochalasis dengan prolaps lemak atau atrofi lemak, ptosis kelopak mata atas, prolaps kelenjar lakrimal, dan canthus lateral serta malposisi kelopak mata bawah.

Semua kondisi ini perlu diatasi dengan berbagai macam teknik bedah yang harus dikombinasikan sesuai kasus. Blepharoplasty, operasi ptosis, dan operasi canthal pada pasien ini lebih menantang dibandingkan kasus lainnya, karena perubahan khusus yang terlihat pada jaringan periokular pasien blepharochalasis. Reposisi jaringan dan pencangkokan lemak digunakan selain teknik rekonstruksi yang ditujukan pada tendon, aponeurosis, dan kelenjar lakrimal.

Komplikasi

Blepharochalasis adalah penyakit yang tidak mengancam penglihatan, dan komplikasinya terutama mempengaruhi anatomi periokular. Pembengkakan kelopak mata yang berulang dapat menyebabkan:

  1. Dermatochalasis dengan atrofi lemak periokular pada beberapa kasus, dan prolaps lemak pada kasus lain
  2. Kulit tipis, keriput, atrofi, dan berubah warna
  3. Ptosis kelopak mata atas, dengan fungsi levator normal (menunjukkan ptosis sekunder akibat dehiscence aponeurotik)
  4. Disinsersi canthal lateral (dan kadang-kadang medial), dengan deformitas sudut canthal yang membulat dan pemendekan fisura palpebra horizontal (blepharophimosis didapat)
  5. Lipatan pseudo epikantal
  6. Prolaps kelenjar lakrimal
  7. Kelemahan dan malposisi kelopak mata bawah
  8. Iritasi permukaan mata sekunder

.

Blepharochalasis adalah penyakit langka dengan etiologi yang tidak diketahui dan saat ini belum ada pengobatan yang dapat disembuhkan secara universal. Namun, hal tersebut tidak menimbulkan dampak yang parah terhadap penglihatan pasien.

Pentingnya mengetahui penyakit ini untuk menghindari keterlambatan dalam menegakkan diagnosis yang dapat mengakibatkan kecemasan pasien. Setelah diagnosis ditegakkan, penting untuk memberitahu pasien tentang kondisinya, kemungkinan pemicunya, dan beberapa tindakan lokal yang dapat dicoba selama episode pembengkakan, seperti penggunaan obat flu lokal. 

Penting juga untuk memperingatkan pasien tentang penyakit lain yang menyerupai blepharochalasis dan menyarankan mereka untuk mencari perawatan ketika serangan pembengkakan terjadi, untuk memastikan diagnosis.

.

.

Queen Plastic Surgery

Lebih dari Sekedar Estetika

Dibalik popularitas Queen Plastic Surgery sebagai klinik pilihan terbaik melakukan berbagai macam perawatan dan Operasi Kecantikan Jakarta, tersembunyi sebuah tim dokter bedah plastik yang handal dengan pengalaman bertahun-tahun. Ditopang oleh teknologi medis terbaru dan dedikasi yang tinggi, mereka berupaya keras memastikan setiap pasien mendapatkan hasil terbaik. Lebih dari itu, mereka memahami bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan harapan yang berbeda. Oleh karena itu, pendekatan yang diberikan pun disesuaikan dengan ciri khas dan keunikan setiap pasien.

Namun, bila Anda memutuskan untuk menjalani operasi plastik, perlu diingat bahwa Anda tidak hanya mendapatkan perubahan estetika. Ini bukan hanya sebuah prosedur estetika, melainkan sebuah investasi bagi penampilan dan kualitas hidup Anda. Jadi, jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mengoptimalkan kecantikan Anda dan meningkatkan rasa percaya diri, maka pertimbangkan Operasi Plastik di Jakarta bersama Queen Plastic Surgery, sebagai langkah awal menuju penampilan impian.

APA YANG TERJADI SELAMA PEMULIHAN DIMPLEPLASTY ?
Kantung Mata Blepharoplasty
Operasi Lipatan Mata Terbaik di Jakarta
Lipat-Mata-Blepharoplasty
Kantung-Mata-Lower-Blepharoplasty
330x330 (28)
330x330 (34)
330x330 (24)
330x330 (23)
330x330 (53)
330x330 (44)

Operasi Blepharoplasty Jakarta, Queen Plastic Surgery

Queen Plastic Surgery terdepan sebagai pelopor dan terkenal sebagai spesialis dalam Operasi Blepharoplasty di Jakarta dan Solo. Queen Plastic Surgery berkomitmen untuk memahami kebutuhan individu yang mungkin merasa perlu memperbaiki dan menyempurnakannya.

Seiring dengan komitmen tersebut, Queen Plastic Surgery diperkuat oleh tim dokter bedah plastik yang tak hanya berpengalaman puluhan-tahun tetapi juga dedikatif. Dalam setiap langkah, mulai dari konsultasi awal hingga prosedur sebenarnya, pasien mendapatkan panduan lengkap. Mereka diberikan wawasan tentang prosedur, potensi hasil, hingga proses pemulihan. Dengan pendekatan personal yang mendalam, Queen Plastic Surgery berupaya keras untuk memastikan bahwa setiap pasien mendapat solusi yang paling sesuai dengan keinginan dan ekspektasi mereka.

Selanjutnya, keunggulan signifikan lain dari Queen Plastic Surgery adalah semua peralatan yang dimiliki merupakan teknologi canggih dan terkini. Sebelum memutuskan untuk menjalani operasi, pasien memiliki kesempatan untuk melihat simulasi hasil yang diharapkan. Tentunya, hal ini sangat membantu dalam memberikan gambaran yang pasti serta membantu pasien dalam menentukan keputusan.

Jadi, bila Anda sedang berada di titik di mana Anda mempertimbangkan operasi blepharoplasty, ingatlah bahwa Queen Plastic Surgery adalah pilihan terbaik dan berkualitas. Di sini, aspirasi kecantikan Anda menjadi prioritas utama kami.

Penawaran Spesial Operasi Blepharoplasty Jakarta

  • Operasi Blepharoplasty:
    • Operasi Blepharoplasty Jakarta harga mulai dari Rp
    • Manfaat: Mengencangkan area mata dan menghilangkan lemak pada mata agar lebih indah dan hasilnya awet muda.
  • Revisi Blepharoplasty:
    • Revisi Blepharoplasty Jakarta harga mulai dari Rp
    • Manfaat: Mengencangkan area mata dan menghilangkan lemak pada mata agar lebih indah dan hasilnya awet muda.

Merupakan kisaran harga saja, bukan total harga mutlak yang mesti Anda bayarkan. Informasi Lengkap Silahkan Klik Tombol Whatsapp.

.

.

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/04/THUMBNAIL-2-1-2-scaled.jpg

Kecantikan
Kepercayaan Diri

Lebih dari 100 Pilihan Operasi

Queen Plastic Surgery bukanlah sekedar klinik estetika biasa. Faktanya dengan lebih dari 100 pilihan tindakan operasi plastik yang ditawarkan, kami telah menjadi destinasi utama bagi mereka yang ingin mengembalikan atau meningkatkan kepercayaan diri melalui perubahan estetika dan operasi plastik di solo. Tidak hanya itu, setiap prosedur dilakukan oleh tim dokter bedah plastik berpengalaman yang memastikan hasil terbaik bagi pasien. Lebih lanjut, mulai dari rhinoplasty, revisi hidung, operasi kantung mata, operasi lipatan mata, operasi bibir love, operasi dagu, pembesaran payudara, sedot lemak,  facelift, hingga tindakan kontur tubuh, selain itu Queen Plastic Surgery menyediakan solusi lengkap untuk setiap kebutuhan estetika kecantikan. Dengan demikian, memilih Queen Plastic Surgery berarti memilih keahlian dan variasi yang tak tertandingi.

Pemulihan dan Pasca-Operasi

Salah satu keunggulan Queen Plastic Surgery
adalah perhatiannya terhadap pasien pasca-operasi. Tidak hanya fokus pada hasil operasi, Kami juga memastikan bahwa pasien mendapatkan perawatan terbaik selama masa pemulihan. Sebab itu pasien akan mendapatkan instruksi jelas mengenai perawatan diri di rumah, dan klinik, Serta mendapatkan GRATIS kontral pasca operasi.

.

Yang Anda Dapatkan

1. Teknologi Modern Dan Terkini:
Dengan bermitra bersama Queen Plastic Surgery, rasakan perawatan kecantikan yang didukung oleh teknologi modern dan terkini yang nantinya akan mengoptimalkan setiap detil kecantikan Anda.

2. Tenaga Medis Profesional Dan Berpengalaman:
Dibalik layanan kami, terdapat tim medis profesional yang tidak hanya berpengalaman tetapi juga berdedikasi untuk merawat dan mempercantik Anda dengan standar tertinggi.

3. Klinik Kecantikan Berizin Resmi:
Kepercayaan Anda adalah prioritas kami. Oleh karena itu, dengan izin resmi yang kami miliki, tentunya kualitas layanan dan keamanan pasien selalu menjadi komitmen utama kami.

4. Harga Terjangkau:
Kecantikan premium tidak harus mahal. Sebagai buktinya, dapatkan perawatan terbaik dengan harga yang terjangkau dan bersaing.

5. Suasana Nyaman Dan Mewah, Hasil Perawatan Maksimal:
Kami menyajikan suasana nyaman dan mewah yang tidak hanya menjadi latar belakang untuk perawatan maksimal Anda, tetapi juga memberikan hasil terbaik untuk setiap pasien.

6. Lokasi Klinik Di Pusat Kota:
Berlokasi strategis di pusat kota, sehingga Queen Plastic Surgery mudah diakses dan tentunya menjadi solusi kecantikan bagi Anda yang dinamis. LIHAT LOKASI

7. Fasilitas Penjemputan Di Bandara:
Kenyamanan Anda adalah misi kami. Oleh karena itu, untuk pasien dari luar kota, kami menyediakan fasilitas penjemputan eksklusif dari bandara menuju klinik.

8. Fasilitas Menginap Yang Mewah:
Lengkapi pengalaman Anda dengan fasilitas menginap mewah yang kami tawarkan. Selain itu, memastikan setiap momen Anda bersama kami dipenuhi dengan kenyamanan dan kemewahan.

9. Testimoni dan Ulasan Positif
Salah satu indikator terbaik dari kualitas sebuah klinik adalah ulasan dari pasien-pasiennya. Queen Plastic Surgery
dengan bangga menampilkan testimonial dan ulasan positif dari pasien yang telah merasakan manfaat dari perawatannya.  LIHAT ULASAN

Pentingnya Memilih Klinik Berkualitas

Sebagai pengingat bagi Anda, memutuskan untuk mendapatkan Hasil operasi payudara bukanlah hal yang sederhana dan tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Sudah banyak berita yang mengungkap tentang kasus-kasus buruk akibat menjalani operasi payudara di klinik yang kurang berkualitas atau klinik abal abal.

Berlarut-larut dalam ketidakpastian klinik yang tidak jelas reputasinya sangat berisiko. Anda mungkin akan menyesal seumur hidup karena hasil yang diperoleh dari klinik semacam itu bisa jauh dari ekspektasi. Lebih dari itu, banyak laporan yang menyebutkan ada orang yang infeksi bahkan sampai meninggal akibat perawatan kecantikan yang tidak memadai.

Untuk menghindari risiko, Anda sebaiknya memilih untuk menjalani perawatan atau operasi payudara di klinik terpercaya yang didukung oleh Dokter Bedah Plastik Terbaik di Queen Plastic Surgery yang berpengalaman puluhan-tahun. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil Hasil operasi payudara yang memuaskan, berkualitas dan tentunya sangat aman.

Penting untuk diingat, seorang dokter bedah plastik yang berpengalaman dan profesional selalu memberikan perawatan dengan penuh pertimbangan dan meyeluruh. Sehingga, hasil yang Anda terima tidak hanya memuaskan tetapi juga aman dan minim risiko yang bisa berdampak buruk pada penampilan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasien
Testimoni

“Kami percaya bahwa testimoni adalah bukti kesuksesan layanan kami 🌟 Terima kasih telah memilih kami dan memberi kesempatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/admin-ajax-160x160.jpg
Bella Roselina
Selebgram

“Sangat puas, hasil operasi plastik Hidung dan implan payudara saya di Queen Plastic Surgery sungguh memukau! Terima kasih untuk tim ahlinya yang selalu ramah dan profesional. Kalian membuatku merasa cantik dari dalam dan luar. #QueenPlasticSurgery #TransformasiCantik #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Yeyen-2-160x160.jpg
Yeyen Lidya
Artis

“Bukan hanya sekadar mengubah penampilan, tapi juga meningkatkan rasa percaya diri. Itulah yang saya rasakan setelah operasi plastik kantung mata di Queen Plastic Surgery. Timnya begitu hangat dan perawatan yang diberikan pun sangat terbaik. #QueenPlasticSurgery #PercayaDiriBaru #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Tanpa-judul-160x160.png
Nita Thalia
Artis

“Kesuksesan operasi plastik tidak hanya terletak pada hasil akhirnya, tapi juga pada prosesnya. Dan saya sangat puas dengan proses yang dilalui bersama Queen Plastic Surgery. Saya merasa dipahami dan didukung sepenuhnya. Terima kasih! #QueenPlasticSurgery #ProsesyangBerarti #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Screenshot-2024-01-14-055939-160x160.png
Olla
Pasien

“Saya tak pernah menyangka bahwa operasi plastik bisa memberikan perubahan yang begitu besar pada diri saya. Queen Plastic Surgery benar-benar mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Terima kasih tak terhingga untuk tim yang luar biasa ini. #QueenPlasticSurgery #PerubahanMaksimal #TestimoniPasien”

Telah Di Tayangkan

“Si cantik yang mempesona, Queen plastic Surgery telah menarik perhatian banyak media nasional. Yakin masih ragu untuk mencoba layanan operasi plastik?

  • PROMO BULAN INI
  • OPERASI PLASTIK
  • PERAWATAN KECANTIKAN
  • 3 LOKASI KLINIK

QUEEN PLASTIC SURGERY (PUSAT)

Jl : Agung Niaga 6 & 7 Blok G 6 No 21 28. Kel. Sunter Agung Jakarta Utara. (Gedung Besar Warna Coklat)
Lokasi Belakang Sunter Mall
Telp 021-640 4769. 653 00 418
Wa Queen Pusat 081293560404

CABANG: RADIO DALAM JAKARTA SELATAN

Jl: Radio Dalam Raya No 54 C-D
Telp 021 -720 2940. 291 263 87
Wa Radio Dalam 08111222134

CABANG SOLO, JAWA TENGAH

Komplek Perum Maesonet ia No 8 Solo Baru Solo. (Sebelah Hartono Mall)
Telp 0271- 572 3589.
Wa Solo 081112518222.

Copyright @ Queen Plastic Surgery 2024

error: COPY PROTECTION!!
Call