Entropion Botox: Solusi Efektif untuk Kelopak Mata yang Masuk

11 Juli 2024by Artikel Dokter0

ENTROPION BOTOX: SOLUSI AMAN DAN EFEKTIF UNTUK KELOPAK MATA YANG MASUK

Di Tinjau Oleh :

09 Juli 2024 | Dr. Linda Afiaty

SOLUSI AMAN DAN EFEKTIF UNTUK KELOPAK MATA YANG MASUK
ENTROPION BOTOX

ENTROPION BOTOX – Terapi medis mungkin diperlukan untuk pasien dengan entropion yang menolak pembedahan dan sebagai manuver sementara pada pasien yang mungkin membaik secara spontan. Pelumasan mata dan sediaan air mata berguna untuk melindungi permukaan mata dan juga dapat memutus siklus pada pasien dengan entropion spastik akibat sindrom mata kering. Kebersihan kelopak mata, antibiotik, dan kortikosteroid berguna untuk pengobatan blepharitis, yang dapat menyebabkan entropion spastik.

Entropion merupakan suatu kondisi yang penting untuk dapat dikenali dan ditangani, karena dapat berdampak signifikan terhadap kehidupan pasien. Hal ini tidak hanya berpotensi menyebabkan kehilangan penglihatan yang signifikan dan permanen, namun juga dapat menyebabkan iritasi mata termasuk sensasi benda asing dan robekan, sehingga menurunkan kualitas hidup pasien sehingga dapat mempengaruhi kesejahteraan fisik dan psikologis pasien.

.

.

Kelopak mata memainkan peran penting dalam melindungi dan menjaga hidrasi permukaan mata.

.

Entropion, atau tepi kelopak mata yang melengkung ke dalam, dapat menyebabkan sensasi benda asing, robekan, nyeri, fotofobia, kemerahan, dan bahkan jaringan parut pada kornea yang menyebabkan kehilangan penglihatan permanen. Untuk mengelola kondisi ini, penting untuk membedakan berbagai jenis entropion. Kondisi ini dapat ditangani dalam jangka pendek dengan perban lensa kontak lunak, pencukuran bulu bulu mata, atau suntikan toksin botulinum. Pada akhirnya, pembedahan diperlukan untuk mengatasi kondisi tersebut. Hasil operasi biasanya baik dan dapat meningkatkan kualitas hidup pasien secara signifikan. Untuk lebih memahami entropion, ada baiknya terlebih dahulu mencermati anatomi kelopak mata.

Anatomi dan Fisiologi Kelopak Mata

Kelopak mata memainkan peran penting dalam melindungi dan menjaga hidrasi permukaan mata. Kelopak mata dibagi menjadi 2 bagian utama: lamela anterior dan lamela posterior. Lamela anterior terdiri dari kulit, bulu mata, kelenjar, dan otot orbicularis oculi. Lamela posterior terdiri dari lempeng tarsal, konjungtiva, dan otot retraktor. Otot orbicularis oculi dan lamela posterior sangat penting dalam perkembangan entropion.

Otot orbicularis oculi adalah otot lurik besar yang melingkari mata, terdapat tepat di bawah kulit kelopak mata atas dan bawah. Peran utamanya adalah menutup mata dengan kuat, dan berperan dalam kedipan spontan dan refleks. Otot ini dipersarafi oleh nervus fasialis (nervus kranial VII). Otot orbicularis oculi penting dalam pembahasan ini, karena bagian otot preseptal dapat bekerja berlebihan pada pasien usia lanjut. Ketika hal ini terjadi, bagian inferior lempeng tarsal bawah tertarik ke depan relatif terhadap sisa lempeng tarsal, sehingga bulu mata bergerak ke arah bola mata.

Di sepanjang tepi kelopak mata juga terdapat otot Riolan. Otot ini dianggap sebagai bagian dari orbicularis oculi, namun alih-alih menutup mata, otot ini berfungsi untuk menjaga posisi kelopak mata terhadap bola mata, bertindak sebagai salah satu otot retraktor kelopak mata. Setelah operasi pada mata atau kelopak mata. struktur di sekitarnya, terutama bila terdapat edema kelopak mata, otot Riolan dapat mengalami spasme, yang menyebabkan berkembangnya entropion spastik. Kejadian ini sangat umum terjadi bila sudah terdapat perubahan involusi ringan.

Konjungtiva berfungsi sebagai penutup kelopak mata dan permukaan bola mata di sekitar kornea. Ini adalah selaput lendir yang terdiri dari 2 bagian utama: konjungtiva bulbar dan konjungtiva palpebra, yang bergabung di forniks. Konjungtiva bulbar menutupi sklera dan episklera, sedangkan konjungtiva palpebra menutupi sisi dalam kelopak mata. Jaringan parut pada konjungtiva palpebra akan menyebabkan kontraksi jaringan, menyebabkan tepi kelopak mata menggulung ke dalam. Hal ini akan menyebabkan entropion sikatrikal.

.

.

Klasifikasi Entropion

Entropion dikelompokkan menjadi 4 kategori utama: involusi, spastik, sikatrik, dan bawaan :

  • Entropion involusi terjadi akibat perubahan kelopak mata yang berkaitan dengan usia. Biasanya tidak ada patologi yang mendasari pada jenis entropion ini. Penyebab utamanya adalah kelemahan kelopak mata bawah secara horizontal. 
  • Entropion spastik berkaitan erat dengan entropion involusi karena entropion ini terutama terjadi pada pasien dengan perubahan involusi dini pada kelopak mata. Entropion sebenarnya disebabkan oleh iritasi atau peradangan pada kelopak mata pada pasien ini, paling sering terjadi setelah operasi pada mata atau kelopak mata, terutama operasi yang menyebabkan edema kelopak mata.
  • Entropion sikatrik terjadi ketika jaringan parut pada kelopak mata menyebabkan penyusutan lamela posterior, yang seringkali terjadi akibat penyakit. Penyebab paling umum dari perubahan ini adalah trakoma, yang juga merupakan penyebab utama kebutaan di seluruh dunia. Kemungkinan penyebab lain dari entropion sikatrik termasuk pemfigoid sikatrik okular, sindrom Stevens-Johnson, luka bakar kimia, trauma, sarkoidosis, iritasi kronis pada kelopak mata, herpes zoster ophthalmicus, dan neoplasma.
  • Entropion bawaan adalah kondisi yang sangat langka. Kurang dari 50 kasus telah dilaporkan dalam literatur medis. Hal ini dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk cacat pada struktur lempeng tarsal, pemendekan lamela posterior, atau disgenesis retraktor kelopak mata. Bentuk entropion kongenital yang bahkan lebih jarang terjadi, menyerang kelopak mata atas, yang disebut kekusutan tarsal horizontal, yang mana lempeng tarsal atas tidak terbentuk dengan benar, sehingga tepi kelopak mata membengkok ke arah kornea.

.

Gejala Entropion

Bila kelopak mata diputar ke dalam sehingga tepi kelopak mata, bulu mata, dan kulit kelopak mata bergesekan, akibatnya adalah iritasi. Kebanyakan pasien dengan entropion mengalami iritasi mata menyeluruh, sensasi benda asing, mata berair, dan mata merah terus-menerus. Gejala umum entropion lainnya termasuk sensasi terbakar, fotofobia, dan penglihatan kabur. Mata terlihat sedikit meradang karena tepi kelopak mata yang terbalik. Tepi kelopak mata yang terbalik dapat menyebabkan kekeruhan kornea dan kehilangan penglihatan yang parah.

Diagnosa

Diagnosis entropion ditegakkan melalui pemeriksaan mata melalui evaluasi eksternal dan biomikroskopi. Malposisi kelopak mata sering terlihat ketika tepi kelopak mata diputar ke dalam secara kronis, meskipun kasus entropion intermiten mungkin tampak seolah-olah kelopak mata berada pada posisi normal berdekatan. ke globe. Batas kelopak mata yang terbalik dapat dideteksi melalui beberapa teknik pengujian fisik yang berbeda, termasuk tes orbicularis override, tes snap-back, tes gangguan kelopak mata, dan tes eversi digital.

Saat mengevaluasi pasien untuk entropion, ada beberapa diagnosis banding penting yang perlu dipertimbangkan yaitu epiblepharon, trikiasis, distichiasis, dan ektropion.

  1. Epiblepharon adalah kondisi lain di mana bulu mata diarahkan ke bola mata. Pasien dengan epiblepharon memiliki lipatan kulit ekstra horizontal di sepanjang tepi kelopak mata bagian bawah. Lipatan kulit ekstra ini menyebabkan bulu mata yang biasanya terletak di kelopak mata, mengarah lurus ke atas, sehingga jika pasien melihat ke bawah, bulu mata dapat bersentuhan dengan kornea. Epiblepharon bisa terlihat sangat mirip dengan entropion, dan gejala pasiennya juga bisa sama. Namun, jika kulit ekstra di tepi kelopak mata ditarik ke bawah, bulu mata akan kembali ke posisi normal. Hal ini karena sebenarnya tidak ada ketidaksejajaran kelopak mata, yang membedakan epiblepharon dari entropion.
  2. Trichiasis mengacu pada bulu mata yang salah arah. Pada kondisi ini, satu atau lebih bulu mata tumbuh keluar dari folikel yang mengarah ke posterior ke arah mata. Ini adalah kondisi yang didapat, dan bulu mata yang salah arah ini dapat bersentuhan dengan permukaan kornea atau konjungtiva. Jika hal ini terjadi, pasien dapat mengalami gejala nyeri, sensasi benda asing, fotofobia, dan kemerahan yang sama seperti yang menyertai entropion
  3. Distichiasis mengacu pada pertumbuhan deretan bulu mata sekunder dari kelenjar meibom. Biasanya, bulu mata ini jauh lebih kecil dibandingkan bulu mata biasa, sehingga keberadaannya biasanya tidak menunjukkan gejala.
  4. Ektropion disebabkan oleh tepi kelopak mata yang mengarah ke luar. Ektropion dapat menyebabkan epifora, serta memperburuk (atau menyebabkan) masalah kekeringan dan kemerahan pada konjungtiva.

.

Perawatan

Koreksi entropion persisten sangat penting untuk menjaga integritas kornea dan mencegah kehilangan penglihatan. Sebagian besar kasus entropion ditangani melalui pembedahan untuk memperbaiki tepi kelopak mata secara permanen. Perawatan medis non-bedah merupakan pilihan saat pasien menunggu perbaikan melalui pembedahan atau untuk pasien yang tidak memiliki kandidat yang baik untuk dioperasi.

Untuk menghindari gejala iritasi, pertolongan segera dapat dicapai dengan penggunaan salep pelumas topikal dan lensa kontak perban untuk membantu menciptakan penghalang antara permukaan mata dan tepi kelopak mata entropik yang bergesekan dengan mata. Entropion dapat ditangani sementara dengan menempelkan tepi kelopak mata sehingga bulu mata tidak lagi menyentuh bola mata atau dengan mencukur bulu mata yang masuk ke dalam dengan forsep.

Pengobatan entropion antara lain adalah suntikan toksin botulinum (botox). Suntikan botox ini menghambat pelepasan asetilkolin pada sambungan neuromuskular, sehingga menyebabkan kelemahan otot. Suntikan ini meredakan nyeri selama kurang lebih 3 hingga 4 bulan dengan melemahkan busur derajat kelopak mata. Suntikan ini biasanya mulai berlaku setelah 24 hingga 48 jam, dengan efek maksimal setelah 1 minggu. Entropion akan kembali setelah suntikan toksin botulinum hilang, oleh karena itu, suntikan berulang diperlukan untuk penyembuhan jangka panjang jika pasien tidak menjalani operasi.

Pembedahan dapat memberikan koreksi jangka panjang.Perawatan bedah untuk entropion memiliki tingkat keberhasilan 50% hingga 80%. Entropion biasanya diobati dengan menempelkan kembali otot retraktor kelopak mata inferior ke pelat tarsal. Hal ini ditindaklanjuti dengan menggunakan prosedur penguatan canthal lateral untuk mengatasi kelemahan kelopak mata horizontal yang terkait.

Metode 

Kasus entropion karena penyebab lain tidak dimasukkan. Pada saat akan menjalani operasi, semua pasien telah diinstruksikan untuk menggunakan selotip dan salep pelumas sebagai tindakan sementara sambil menunggu operasi kelopak mata.

Informed consent diperoleh dan 20 unit toksin botulinum dalam 0,1 ml disuntikkan secara subdermal menggunakan jarum ukuran 27 ke bagian lateral orbicularis preseptal sehingga menimbulkan bleb kulit. Bagian lateral kelopak mata dipilih untuk mencegah gangguan pada pompa lakrimal yang berhubungan dengan bagian medial orbicularis.

Sebelum Injeksi Botox

Berair, sensasi benda asing dan ketidaknyamanan dialami oleh semua pasien meskipun menggunakan selotip dan salep pelumas. Beberapa pasien mengalami erosi epitel belang-belang inferior dan eritema konjungtiva, dan yang lainnya mengalami vaskularisasi mfenor kornea dini.

Setelah Injeksi Botox

Botox mulai bekerja dalam waktu 24 jam setelah pemberian pada pasien. Keberhasilan anatomi, yaitu resolusi lengkap entropion, dicapai pada hampir semua pasien. Terdapat perbaikan gejala yang signifikan dengan resolusi lengkap seluruh gejala pada semua pasien. Suntikan toksin secara umum dirasakan oleh pasien dapat meredakan gejala dengan baik dan merupakan bentuk pengobatan yang dapat diterima. Semua pasien benar-benar puas dengan pengobatan toksin, yaitu memberikan skor 10/10 untuk jumlah pengurangan gejala yang diperoleh dan penerimaan pengobatan. Durasi rata-rata kerja toksin, yaitu waktu terjadinya kekambuhan entropion, adalah 12,5 minggu (kisaran 6-23 minggu). 

Pada sedikit pasien yang merupakan kontraindikasi pembedahan, injeksi toksin diulangi setelah efek awal hilang. Durasi rata-rata tindakan berulang adalah 27 minggu (kisaran 21-32 minggu). Tidak ada perubahan signifikan pada kelemahan kelopak mata bawah, dengan nilai rata-rata 5,9mm sebelum injeksi toksin. Pasien dievaluasi gejala dan tanda klinis yang berhubungan dengan entropion sebelum injeksi toksin dan kemudian dievaluasi lagi sekitar 10-12 minggu setelah injeksi. Gejala ketidaknyamanan, sensasi benda asing, berair, fotofobia dan kabur dinilai tidak ada, ringan, sedang atau berat, dan diberi skor masing-masing 0, 1, 2 atau 3, sehingga memberikan skor maksimum kumulatif.

Botox telah terbukti menjadi pengobatan sementara yang sangat efektif untuk entropion involusi dengan sedikit komplikasi. Toksin ini sederhana dan relatif tidak menimbulkan rasa sakit untuk diberikan sehingga memungkinkan penggunaannya dalam rawat jalan oleh tenaga non medis yang terlatih. Perekatan pada kelopak mata kurang dapat diterima oleh pasien, secara kosmetik tidak sedap dipandang, menyebabkan nyeri pada kulit dan, berdasarkan pengalaman, pasien lanjut usia merasa sulit untuk mengaplikasikannya. Ada gejala entropion dan tanda-tanda kornea yang menetap meskipun telah digunakan, yang menghilang setelah pengobatan toksin.

Botox tidak menghasilkan perubahan konsisten jangka panjang pada morfologi otot orbicularis oculi. Hal ini sesuai dengan penelitian sebelumnya mengenai orbicularis oculi setelah pengobatan toksin yang gagal untuk blefarospasme dan berbeda dengan laporan perubahan otot ekstraokular dengan toksin yang mencerminkan struktur unik otot mata bagian luar. Tidak ada pasien yang mengalami kesembuhan entropion secara permanen, yang konsisten dengan kembalinya fungsi orbicularis sepenuhnya. 

Suntikan botox tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap besarnya kelemahan kelopak mata atau fungsi retraktor kelopak mata inferior. Durasi rata-rata kerja toksin botulinum adalah 12,5 minggu; waktu tunggu rata-rata untuk operasi ditemukan 10 minggu dalam audit entropion sebelumnya.  Peningkatan kelemahan kelopak mata horizontal berkorelasi secara signifikan dengan durasi kerja toksin yang lebih pendek. Temuan ini tidak mengherankan, karena kelemahan kelopak mata merupakan faktor etiologi entropion. Botox efektif dalam entropion involusi dengan menghasilkan kelumpuhan sementara pada otot orbicularis oculi preseptal utama. Bila terdapat sejumlah besar kelemahan kelopak mata, kerja orbicularis oculi yang pulih sebagian mungkin cukup untuk menyebabkan entropion.

Suntikan botox tidak berhasil pada satu pasien dengan entropion bilateral. Pasien ini mempunyai tanda-tanda blepharitis kronis dan pemeriksaan menunjukkan adanya perubahan sikatrik awal pada tarsus inferior. Pasien seharusnya tidak dilibatkan dalam penelitian ini. Durasi kerja botox yang lebih lama telah dilaporkan setelah penyuntikan berulang pada blefarospasme esensial. 

Botox adalah pengobatan sementara yang sangat efektif untuk entropion involusional dengan sedikit komplikasi dan tanpa efek buruk pada hasil perbaikan entropion bedah. Entropion involusional adalah suatu kondisi umum dan penting karena potensi komplikasi kornea dan karena gejala-gejala kelumpuhan yang ditimbulkannya. Keberhasilan penggunaan suntikan botox dalam entropion involusional telah dilaporkan, namun belum diterima secara umum sebagai bentuk pengobatan. Sebuah studi percontohan mengkonfirmasi bahwa teknik ini dapat diterima oleh pasien dan menghasilkan hasil yang menggembirakan.

.

Queen Plastic Surgery

Lebih dari Sekedar Estetika

Dibalik popularitas Queen Plastic Surgery sebagai klinik pilihan terbaik melakukan berbagai macam perawatan dan Operasi Kecantikan di Jakarta, tersembunyi sebuah tim dokter bedah plastik yang handal dengan pengalaman bertahun-tahun. Ditopang oleh teknologi medis terbaru dan dedikasi yang tinggi, mereka berupaya keras memastikan setiap pasien mendapatkan hasil terbaik. Lebih dari itu, mereka memahami bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan harapan yang berbeda. Oleh karena itu, pendekatan yang diberikan pun disesuaikan dengan ciri khas dan keunikan setiap pasien.

Namun, bila Anda memutuskan untuk menjalani perawatan dan operasi plastik, perlu diingat bahwa Anda tidak hanya mendapatkan perubahan estetika. Ini bukan hanya sebuah prosedur estetika, melainkan sebuah investasi bagi penampilan dan kualitas hidup Anda. Jadi, jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mengoptimalkan kecantikan Anda dan meningkatkan rasa percaya diri, maka pertimbangkan Operasi Plastik di Jakarta bersama Queen Plastic Surgery, sebagai langkah awal menuju penampilan impian.

.

21 Februari-fotor-2024022214271
18 IGF
IGS TESTI TREATMENT (10) (1)
BOTULINUM-TOXING-RATNA-LISTY
Botox membuat bekas luka lebih rata (1)
Manfaat-Botox-Lainnya (1)

Operasi Plastik Jakarta, Queen Plastic Surgery

Queen Plastic Surgery terdepan sebagai pelopor dan terkenal sebagai spesialis dalam Perawatan Treatment dan Operasi Plastik di Jakarta dan Solo. Queen Plastic Surgery berkomitmen untuk memahami kebutuhan individu yang mungkin merasa perlu memperbaiki dan menyempurnakannya.

Seiring dengan komitmen tersebut, Queen Plastic Surgery diperkuat oleh tim dokter bedah plastik yang tak hanya berpengalaman puluhan-tahun tetapi juga dedikatif. Dalam setiap langkah, mulai dari konsultasi awal hingga prosedur sebenarnya, pasien mendapatkan panduan lengkap. Mereka diberikan wawasan tentang prosedur, potensi hasil, hingga proses pemulihan. Dengan pendekatan personal yang mendalam, Queen Plastic Surgery berupaya keras untuk memastikan bahwa setiap pasien mendapat solusi yang paling sesuai dengan keinginan dan ekspektasi mereka.

Selanjutnya, keunggulan signifikan lain dari Queen Plastic Surgery adalah semua peralatan yang dimiliki merupakan teknologi canggih dan terkini. Sebelum memutuskan untuk menjalani operasi, pasien memiliki kesempatan untuk melihat simulasi hasil yang diharapkan. Tentunya, hal ini sangat membantu dalam memberikan gambaran yang pasti serta membantu pasien dalam menentukan keputusan.

Jadi, bila Anda sedang berada di titik di mana Anda mempertimbangkan perawatan treatment dan operasi plastik, ingatlah bahwa Queen Plastic Surgery adalah pilihan terbaik dan berkualitas. Di sini, aspirasi kecantikan Anda menjadi prioritas utama kami.

Penawaran Spesial Perawatan Treatment Jakarta

  • Treatment Botox :
      • Treatment Botox Jakarta harga mulai dari Rp
      • Manfaat: Perawatan non bedah yang berfungsi untuk mengencangkan area wajah.

Kisaran harga saja, bukan total harga mutlak yang mesti Anda bayarkan. Informasi Lengkap Silahkan Klik Tombol Whatsapp.

.

.

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/04/THUMBNAIL-KLINIK-TERPERCAYA-1-scaled.jpg

Kecantikan
Kepercayaan Diri

Lebih dari 100 Pilihan Operasi

Queen Plastic Surgery bukanlah sekedar klinik estetika biasa. Faktanya dengan lebih dari 100 pilihan tindakan operasi plastik yang ditawarkan, kami telah menjadi destinasi utama bagi mereka yang ingin mengembalikan atau meningkatkan kepercayaan diri melalui perubahan estetika dan operasi plastik di solo. Tidak hanya itu, setiap prosedur dilakukan oleh tim dokter bedah plastik berpengalaman yang memastikan hasil terbaik bagi pasien. Lebih lanjut, mulai dari rhinoplasty, revisi hidung, operasi kantung mata, operasi lipatan mata, operasi bibir love, operasi dagu, pembesaran payudara, sedot lemak,  facelift, hingga tindakan kontur tubuh, selain itu Queen Plastic Surgery menyediakan solusi lengkap untuk setiap kebutuhan estetika kecantikan. Dengan demikian, memilih Queen Plastic Surgery berarti memilih keahlian dan variasi yang tak tertandingi.

Pemulihan dan Pasca-Operasi

Salah satu keunggulan Queen Plastic Surgery adalah perhatiannya terhadap pasien pasca-operasi. Tidak hanya fokus pada hasil operasi, Kami juga memastikan bahwa pasien mendapatkan perawatan terbaik selama masa pemulihan. Sebab itu pasien akan mendapatkan instruksi jelas mengenai perawatan diri di rumah, dan klinik, Serta mendapatkan GRATIS kontral pasca operasi.

Yang Anda Dapatkan

1. Teknologi Modern Dan Terkini:
Dengan bermitra bersama Queen Plastic Surgery, rasakan perawatan kecantikan yang didukung oleh teknologi modern dan terkini yang nantinya akan mengoptimalkan setiap detil kecantikan Anda.

2. Tenaga Medis Profesional Dan Berpengalaman:
Dibalik layanan kami, terdapat tim medis profesional yang tidak hanya berpengalaman tetapi juga berdedikasi untuk merawat dan mempercantik Anda dengan standar tertinggi.

3. Klinik Kecantikan Berizin Resmi:
Kepercayaan Anda adalah prioritas kami. Oleh karena itu, dengan izin resmi yang kami miliki, tentunya kualitas layanan dan keamanan pasien selalu menjadi komitmen utama kami.

4. Harga Terjangkau:
Kecantikan premium tidak harus mahal. Sebagai buktinya, dapatkan perawatan terbaik dengan harga yang terjangkau dan bersaing.

5. Suasana Nyaman Dan Mewah, Hasil Perawatan Maksimal:
Kami menyajikan suasana nyaman dan mewah yang tidak hanya menjadi latar belakang untuk perawatan maksimal Anda, tetapi juga memberikan hasil terbaik untuk setiap pasien.

6. Lokasi Klinik Di Pusat Kota:
Berlokasi strategis di pusat kota, sehingga Queen Plastic Surgery mudah diakses dan tentunya menjadi solusi kecantikan bagi Anda yang dinamis. LIHAT LOKASI

7. Fasilitas Penjemputan Di Bandara:
Kenyamanan Anda adalah misi kami. Oleh karena itu, untuk pasien dari luar kota, kami menyediakan fasilitas penjemputan eksklusif dari bandara menuju klinik.

8. Fasilitas Menginap Yang Mewah:
Lengkapi pengalaman Anda dengan fasilitas menginap mewah yang kami tawarkan. Selain itu, memastikan setiap momen Anda bersama kami dipenuhi dengan kenyamanan dan kemewahan.

9. Testimoni dan Ulasan Positif
Salah satu indikator terbaik dari kualitas sebuah klinik adalah ulasan dari pasien-pasiennya. Queen Plastic Surgery
dengan bangga menampilkan testimonial dan ulasan positif dari pasien yang telah merasakan manfaat dari perawatannya.  LIHAT ULASAN

.

Pentingnya Memilih Klinik Berkualitas

Sebagai pengingat bagi Anda, memutuskan untuk mendapatkan Hasil operasi hidung rhinoplasty bukanlah hal yang sederhana dan tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Sudah banyak berita yang mengungkap tentang kasus-kasus buruk akibat menjalani operasi hidung rhinoplasty di klinik yang kurang berkualitas atau klinik abal abal.

Berlarut-larut dalam ketidakpastian klinik yang tidak jelas reputasinya sangat berisiko. Anda mungkin akan menyesal seumur hidup karena hasil yang diperoleh dari klinik semacam itu bisa jauh dari ekspektasi. Lebih dari itu, banyak laporan yang menyebutkan ada orang yang infeksi bahkan sampai meninggal akibat perawatan kecantikan yang tidak memadai.

Untuk menghindari risiko, Anda sebaiknya memilih untuk menjalani perawatan atau operasi hidung rhinoplasty di klinik terpercaya yang didukung oleh Dokter Bedah Plastik Terbaik di Queen Plastic Surgery yang berpengalaman puluhan-tahun. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil Hasil operasi hidung yang memuaskan, berkualitas dan tentunya sangat aman.

Penting untuk diingat, seorang dokter bedah plastik yang berpengalaman dan profesional selalu memberikan perawatan dengan penuh pertimbangan dan meyeluruh. Sehingga, hasil yang Anda terima tidak hanya memuaskan tetapi juga aman dan minim risiko yang bisa berdampak buruk pada penampilan Anda.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasien
Testimoni

“Kami percaya bahwa testimoni adalah bukti kesuksesan layanan kami 🌟 Terima kasih telah memilih kami dan memberi kesempatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/admin-ajax-160x160.jpg
Bella Roselina
Selebgram

“Sangat puas, hasil operasi plastik Hidung dan implan payudara saya di Queen Plastic Surgery sungguh memukau! Terima kasih untuk tim ahlinya yang selalu ramah dan profesional. Kalian membuatku merasa cantik dari dalam dan luar. #QueenPlasticSurgery #TransformasiCantik #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Yeyen-2-160x160.jpg
Yeyen Lidya
Artis

“Bukan hanya sekadar mengubah penampilan, tapi juga meningkatkan rasa percaya diri. Itulah yang saya rasakan setelah operasi plastik kantung mata di Queen Plastic Surgery. Timnya begitu hangat dan perawatan yang diberikan pun sangat terbaik. #QueenPlasticSurgery #PercayaDiriBaru #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Tanpa-judul-160x160.png
Nita Thalia
Artis

“Kesuksesan operasi plastik tidak hanya terletak pada hasil akhirnya, tapi juga pada prosesnya. Dan saya sangat puas dengan proses yang dilalui bersama Queen Plastic Surgery. Saya merasa dipahami dan didukung sepenuhnya. Terima kasih! #QueenPlasticSurgery #ProsesyangBerarti #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Screenshot-2024-01-14-055939-160x160.png
Olla
Pasien

“Saya tak pernah menyangka bahwa operasi plastik bisa memberikan perubahan yang begitu besar pada diri saya. Queen Plastic Surgery benar-benar mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Terima kasih tak terhingga untuk tim yang luar biasa ini. #QueenPlasticSurgery #PerubahanMaksimal #TestimoniPasien”

Telah Di Tayangkan

“Si cantik yang mempesona, Queen plastic Surgery telah menarik perhatian banyak media nasional. Yakin masih ragu untuk mencoba layanan operasi plastik?

  • OPERASI PLASTIK
  • PROMO BULAN INI
  • PERAWATAN KECANTIKAN
  • 3 LOKASI KLINIK

QUEEN PLASTIC SURGERY (PUSAT)

Jl : Agung Niaga 6 & 7 Blok G 6 No 21 28. Kel. Sunter Agung Jakarta Utara. (Gedung Besar Warna Coklat)
Lokasi Belakang Sunter Mall
Telp 021-640 4769. 653 00 418
Wa Queen Pusat 081293560404

CABANG: RADIO DALAM JAKARTA SELATAN

Jl: Radio Dalam Raya No 54 C-D
Telp 021 -720 2940. 291 263 87
Wa Radio Dalam 08111222134

CABANG SOLO, JAWA TENGAH

Komplek Perum Maesonet ia No 8 Solo Baru Solo. (Sebelah Hartono Mall)
Telp 0271- 572 3589.
Wa Solo 081112518222.

Copyright @ Queen Plastic Surgery 2024

error: COPY PROTECTION!!
Call