KAPAN HARUS MENJALANI PROSEDUR PENGECILAN PAYUDARA 

28 Desember 2023by Artikel Dokter0
Di Tinjau Oleh :

26 Desember 2023 | Dr. Linda Afiaty

 

KAPAN HARUS MENJALANI PROSEDUR PENGECILAN PAYUDARA 

 

 

 

 

Banyak wanita memilih prosedur payudara agar merasa lebih menarik, percaya diri, dan nyaman dengan profil baru yang ditingkatkan. Meskipun ada persepsi umum, hal ini tidak selalu berarti bahwa tujuan prosedur payudara adalah untuk memiliki ukuran yang lebih besar. Bagi pasien dengan tubuh kecil, pengecilan payudara dapat menjadi solusi yang baik untuk mengatasi nyeri leher dan punggung, postur tubuh yang buruk, dan bahkan kecanggungan sosial. Dokter Bedah Plastik yang terampil dalam membentuk kembali ukuran dan proporsi payudara secara dramatis akan meningkatkan kualitas hidup seseorang dan mengakhiri rasa sakit, peradangan, dan nyeri.

 

  • Memilih Prosedur Pengecilan Payudara 

Payudara yang besar dapat membatasi kebebasan wanita, membuat beberapa aktivitas fisik menjadi tidak praktis atau tidak nyaman. Tali bra dapat membuat kulit lecet dan membebani bahu, sehingga berpotensi mempengaruhi sirkulasi. Berat tambahan karena ukuran payudara yang lebih besar akan menarik bahu ke depan, sering kali menyebabkan nyeri punggung kronis dan bungkuk saat berjalan atau berdiri. Wanita dengan tubuh kecil dan ukuran payudara yang besar akan kesulitan menemukan pakaian yang pas. Dia mungkin juga merasa kesulitan untuk jogging dan berpartisipasi dalam olahraga. Bentuk yang tidak proporsional juga dapat menarik perhatian yang tidak diinginkan dan menyebabkan ketidaknyamanan atau rasa malu dalam lingkungan sosial. Bentuk yang lebih ramping dan bugar dapat membangun kepercayaan diri dan meningkatkan harga diri. Jika dilakukan oleh Dokter Bedah Plastik terpercaya dan berpengalaman, operasi pengecilan payudara dapat menambah simetri payudara dan membentuk bentuk yang lebih menarik. Ini juga dapat menyesuaikan puting, memperkecil ukuran areola, dan secara umum menciptakan profil yang elegan dan lebih menawan. Jika ada yang kendur, dokter bedah juga dapat mengangkat setiap payudara untuk memperbarui bentuk alaminya.

 

 

  • Proporsi Permanen 

Dokter bedah plastik berpengalaman di Klinik kami melakukan pengecilan payudara sebagai prosedur rawat jalan, menggunakan anestesi umum atau sedasi.  Keseluruhan proses biasanya memakan waktu sekitar dua jam. Dengan memperhatikan keindahan dan keseimbangan, dokter bedah akan bekerja untuk mencapai tujuan, dan menciptakan tampilan yang anggun dan proporsional. Salah satu manfaat operasi pengecilan payudara adalah prosedur tindak lanjut biasanya tidak diperlukan. Jika tidak ada kehamilan di masa depan atau kenaikan berat badan yang drastis, hasil pengecilan payudara  akan bertahan lama. Kecuali dalam kasus yang jarang terjadi, jaringan payudara tidak akan tumbuh kembali, sehingga tampilan langsing  yang baru harus bersifat permanen. 

Memutuskan untuk menjalani pengecilan payudara bisa menjadi salah satu keputusan paling berharga yang pernah diambil. Bagaimanapun, ada banyak manfaat menjalani prosedur ini. Beberapa wanita akan mampu menurunkan berat badan untuk memperkecil ukuran payudara dan memperbaiki gejala dan masalah yang mereka alami. Namun, bagi sebagian lainnya, hal ini tidak terjadi, dan pembedahan menjadi salah satu pilihan yang lebih menarik. Jadi apa saja tanda-tanda wanita siap untuk pengecilan payudara? 

  • Telah berusia di atas 18 tahun

 Banyak wanita akan memiliki payudara besar sebelum mereka berusia 18 tahun. Meskipun pengecilan payudara sesegera mungkin tampak menarik, sebagian besar dokter bedah plastik tidak akan menawarkan prosedur ini sampai wanita setidaknya berusia 18 tahun. Beberapa dokter bedah akan merekomendasikan menunggu hingga wanita berusia 20 tahun sebelum menjalani pengecilan payudara. Sebelum  berusia 18 tahun, tubuh masih akan berkembang dan berubah. Seiring berjalannya waktu, fisik masih berubah dan tubuh  tampak lebih proporsional. Karena alasan ini, penting untuk menunggu hingga berusia 18 tahun sebelum menjalani pengecilan payudara. 

  • Sedang mengalami nyeri punggung dan leher

 Salah satu alasan utama wanita memilih menjalani pengecilan payudara adalah untuk mengurangi nyeri fisik, termasuk di leher dan punggung. Berat badan berlebih yang disebabkan oleh payudara yang besar dapat menyebabkan gangguan postur tubuh, sehingga dapat mengakibatkan seseorang mengalami nyeri baik pada punggung maupun leher. Hal ini dapat memberikan dampak negatif yang signifikan pada kehidupan sehari-hari Anda.

  • Mengalami sakit kepala 

Sakit punggung dan leher bukan satu-satunya nyeri fisik yang disebabkan oleh payudara yang lebih besar – nyeri ini juga dapat menyebabkan sakit kepala dan migrain. Payudara yang lebih besar dapat menyebabkan ketegangan otot, yang kemudian menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala dan migrain.

  • Ingin melakukan operasi untuk diri sendiri 

Tidak peduli operasi plastik apa yang ingin dijalani, wanita harus melakukannya untuk alasan yang benar. Dokter bedah plastik hanya akan melanjutkan jika mereka tahu bahwa wanita yang ingin menjalani operasi untuk alasan yang benar. Pastikan tahu persis mengapa wanita menginginkan prosedur ini dan apakah melakukannya untuk alasan yang benar sebelum  menghadiri konsultasi.

  • Payudara berdampak pada harga diri dan kepercayaan diri  

Seringkali ketika wanita merasa tidak nyaman dengan tubuhnya,  hal itu dapat berdampak negatif pada harga diri dan kepercayaan diri . Memiliki payudara yang lebih besar seringkali dapat menarik perhatian dan penilaian yang tidak diinginkan dari orang lain. Seseorang mungkin merasa tidak nyaman dengan jenis pakaian tertentu atau kesulitan menemukan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh .

  • Kesulitan menyelesaikan tugas sehari-hari 

Payudara yang lebih besar tidak hanya menyebabkan rasa sakit secara fisik, terkadang juga menyebabkan tugas sehari-hari menjadi semakin sulit. Banyak wanita akan merasa bahwa olahraga akan menjadi lebih sulit, dan bra olahraga mungkin tidak memberikan dukungan yang memadai. Mengecilkan payudara dapat membantu menghilangkan kelebihan berat badan dan ukuran payudara yang besar, sehingga dapat melakukan olahraga dan aktivitas fisik dengan lebih leluasa. 

  • Berat badan sehat 

Pengecilan payudara dilakukan dengan anestesi umum, yang berarti pasien tidak akan terjaga selama prosedur berlangsung. Oleh karena itu harus memiliki BMI yang sehat sebelum menjalani prosedur ini. Prosedur ini mungkin tidak ditawarkan jika memiliki BMI di atas 30. 

  • Mengambil waktu libur untuk proses pemulihan 

Pengecilan payudara dianggap sebagai prosedur invasif dan oleh karena itu memerlukan masa pemulihan. Memar dan bengkak bisa berlangsung hingga beberapa minggu. Pasien juga harus menghindari aktivitas fisik berat selama enam minggu. Jika memiliki pekerjaan yang menuntut fisik, sebaiknya mempertimbangkan berapa lama waktu yang diperlukan untuk memulainya sebelum sembuh dan aman. Jika memiliki pekerjaan kantoran, dapat kembali bekerja lebih cepat. Dokter bedah plastik akan dapat memberi tahu berapa lama waktu yang mereka sarankan agar berhenti bekerja. 

  • Telah memahami risikonya dan memiliki ekspektasi yang realistis 

Agar dapat dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk menjalani operasi, seseorang harus memiliki pemahaman penuh tentang risiko yang terkait dengan operasi, dan  juga perlu memiliki ekspektasi yang realistis tentang apa yang dapat dicapai dari prosedur ini. Selama konsultasi , pastikan untuk menanyakan semua pertanyaan yang diperlukan sehingga  merasa nyaman untuk melanjutkan operasi.

 

 

 

 

 

Tapi tidak perlu cemas Queeners karena di Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery semua dokter yang mengerjakan adalah dokter ahli yang bekerja sudah puluhan tahun. Serta dukungan dari alat-alat canggih yang dimiliki Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery membuat operasi pengurangan payudara tidak menakutkan sama sekali. Jadi queeners yang memiliki keluhan fisik dan emosional akibat payudara yang besar dan kendor segera konsultasikan dirimu ke Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery. Nikmati banyak promo menarik dan tentunya hasil yang memuaskan dari Klinik Kecantikan Plastic Surgery.

 

Konsultasi Gratis Langsung Seputar Operasi Pengecilan Payudara

Klik https://queenplasticsurgery.id

WhatsApp 0812-9356-0404

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • OPERASI PLASTIK
  • PERAWATAN KECANTIKAN
  • PROMO BULAN INI
  • 3 LOKASI KLINIK

QUEEN PLASTIC SURGERY (PUSAT)

Jl : Agung Niaga 6 & 7 Blok G 6 No 21 28. Kel. Sunter Agung Jakarta Utara. (Gedung Besar Warna Coklat)
Lokasi Belakang Sunter Mall
Telp 021-640 4769. 653 00 418
Wa Queen Pusat 081293560404

CABANG: RADIO DALAM JAKARTA SELATAN

Jl: Radio Dalam Raya No 54 C-D
Telp 021 -720 2940. 291 263 87
Wa Radio Dalam 08111222134

CABANG SOLO, JAWA TENGAH

Komplek Perum Maesonet ia No 8 Solo Baru Solo. (Sebelah Hartono Mall)
Telp 0271- 572 3589.
Wa Solo 081112518222.

Copyright @Queen Plastic Surgery 2024