KERUTAN GLABELLAR (KERUTAN DIANTARA KEDUA ALIS)

24 Juli 2023by Artikel Dokter0
Di Tinjau Oleh :

23 Juli 2023| Dr. Linda Afiaty

 

KERUTAN GLABELLAR (Kerutan Diantara Kedua Alis)

 

        Glabellar Line adalah kerutan yang terlihat di antara alis dan di bagian atas hidung. Seringkali, garis vertikal terlihat di ruang antara rambut alis, dan satu sisi mungkin lebih dalam atau lebih menonjol. Mungkin juga ada garis horizontal di bagian atas hidung. Kerutan ini mungkin terlihat saat istirahat, atau hanya muncul pada saat mengerutkan kening. Lipatan atau kerutan, di antara alis. Mereka mungkin horisontal, vertikal, atau keduanya. Mereka mungkin memberikan penampilan cemberut atau marah.

 

Penyebab

Otot penekan medial atau alis bagian dalam bertanggung jawab atas kerutan ini. Lipatan vertikal disebabkan oleh otot corrugator supercilii yang berorientasi miring dari tulang di akar hidung ke kulit tepat di atas bagian dalam rambut alis. Ini akan menarik kulit ke bawah dan ke dalam, sehingga akan terlihat lipatan vertikal. Seiring waktu, lipatan ini bisa semakin dalam. Garis horizontal pada akar hidung sebagian besar disebabkan oleh tarikan ke bawah dari otot procerus (dan sedikit oleh otot supercilii depresor yang lebih kecil). Kekuatan, ukuran, dan orientasi otot-otot ini serta pengaruh lingkungan seperti matahari, asap, dll. Dan karakteristik kulit juga akan mempengaruhi kedalaman dan visibilitas garis kerutan ini.

Glabellar terlihat sebagai kerutan  dahi horizontal, kerusakan akibat sinar matahari, kulit kelopak mata atas kendur (dermatochalasis), alis kendur.

 

Perawatan

Kerutan dan kerutan horizontal di bagian atas hidung dan di dahi, serta kerutan vertikal di antara alis (terkadang disebut “11 garis”).

 

Cara mengurangi kerutan di dahi dan alis :

  • Menghindari sinar matahari dan asap
  • Botox Juga dikenal dengan nama merek Botox, Dysport, atau Xeomin, toksin botulinum adalah protein murni yang menyebabkan relaksasi otot lokal melalui injeksi sejumlah kecil protein yang tersuspensi dalam cairan ke tempat kerja otot yang bertanggung jawab atas kerutan. Perawatan botulinum adalah metode yang paling mendalam untuk merawat kerutan dinamis di sekitar mata (kaki gagak, glabella, dahi).

 

        Otot yang ditargetkan oleh toksin botulinum yang mengurangi “11 garis” (glabellar) di antara alis adalah otot corrugator. Garis horizontal di bagian atas hidung dikurangi dengan merawat otot procerus dengan botulinum. Otot corrugator dan procerus (bersama dengan otot orbicularis oculi) bekerja sama untuk menarik alis ke bawah. Untuk alasan ini mereka disebut otot penekan alis. Relaksasi selektif otot-otot ini oleh botulinum menyebabkan peninggian alis atau pengencangan alis non-bedah.

        Garis yang bergerak secara horizontal melintasi dahi dapat dikurangi dengan merawat otot pengangkat alis yang disebut otot frontalis. Dampak negatif potensial dari relaksasi otot alis adalah berat atau turunnya alis karena kemampuan mengangkat otot frontalis menjadi terganggu dengan perawatan botulinum. Seringkali disarankan untuk merawat frontalis dengan ringan atau tidak merawatnya sama sekali. Perawatan penekan alis saja dapat menyebabkan pelunakan sekunder kerutan dahi horizontal.

Pemberian injeksi botulinum yang tepat dapat menghasilkan pengurangan kerutan yang tampak alami tanpa lengkungan alis yang berlebihan atau alis yang terkulai.

Hasil pengobatan botulinum biasanya bertahan selama 3-6 bulan.

 

  • Dermal Filler

Injeksi penambah volume, paling sering dengan gel asam hialuronat ikatan silang dapat membantu mengangkat kerutan dan mengurangi kedalaman alur. Jika penyebab kerutan terutama karena aksi otot, filler hanya akan memperbaiki sebagian kerutan dan pengobatan botulinum mungkin diperlukan untuk koreksi yang lebih lengkap.

  • Perawatan Penggantian Kulit 

Perawatan penggantian kulit (dengan laser atau chemical peeling) dapat meningkatkan kualitas area yang rusak akibat sinar matahari dan mengurangi munculnya kerutan. 

  • Identifikasi masalah yang mendasarinya

Dalam kasus di mana terdapat kulit kelopak mata yang berkerudung, kelopak mata yang turun, atau alis yang turun, seseorang dapat menggunakan otot pengangkat dahi (otot frontalis) untuk mengkompensasi area yang kendur. Jika akar penyebabnya diperbaiki (pengangkatan kelopak mata, perbaikan ptosis, pengencangan alis), otot dahi yang terlalu aktif mengendur dan kerutan menjadi berkurang.

 

 

 

 

 

        Seringkali kita lihat ada kerutan di antara kedua alis bukan dan itu sangat merusak penampilan kita pastinya, Tentu sekarang jaman sudah modern dan sekarang ada lho Klinik yang dapat membantu kamu menghilangkan kerutan di antara kedua alismu, Siapa lagi kalau bukan Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery yang sudah ada selama 30 Tahun lamanya pastinya sudah terjamin dong kualitasnya dan jangan khawatir perlengkapan di Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery sangat lengkap dan modern agar Queeners merasa nyaman. So tunggu apalagi cek Hotline dibawah ini dan konsultasikan dirimu atau datang langsung ke Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery tanpa dipungut biaya apapun dan jangan sampai kelewatan promo-promo yang menarik.

 

Konsultasi Gratis Langsung Seputar Kerutan diantara Kedua Alis

Klik ke : https://queenplasticsurgery.id

WhatsApp : 0812 9356 0404

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasien
Testimoni

“Kami percaya bahwa testimoni adalah bukti kesuksesan layanan kami 🌟 Terima kasih telah memilih kami dan memberi kesempatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/admin-ajax-160x160.jpg
Bella Roselina
Selebgram

“Sangat puas, hasil operasi plastik Hidung dan implan payudara saya di Queen Plastic Surgery sungguh memukau! Terima kasih untuk tim ahlinya yang selalu ramah dan profesional. Kalian membuatku merasa cantik dari dalam dan luar. #QueenPlasticSurgery #TransformasiCantik #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Yeyen-2-160x160.jpg
Yeyen Lidya
Artis

“Bukan hanya sekadar mengubah penampilan, tapi juga meningkatkan rasa percaya diri. Itulah yang saya rasakan setelah operasi plastik kantung mata di Queen Plastic Surgery. Timnya begitu hangat dan perawatan yang diberikan pun sangat terbaik. #QueenPlasticSurgery #PercayaDiriBaru #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Tanpa-judul-160x160.png
Nita Thalia
Artis

“Kesuksesan operasi plastik tidak hanya terletak pada hasil akhirnya, tapi juga pada prosesnya. Dan saya sangat puas dengan proses yang dilalui bersama Queen Plastic Surgery. Saya merasa dipahami dan didukung sepenuhnya. Terima kasih! #QueenPlasticSurgery #ProsesyangBerarti #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Screenshot-2024-01-14-055939-160x160.png
Olla
Pasien

“Saya tak pernah menyangka bahwa operasi plastik bisa memberikan perubahan yang begitu besar pada diri saya. Queen Plastic Surgery benar-benar mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Terima kasih tak terhingga untuk tim yang luar biasa ini. #QueenPlasticSurgery #PerubahanMaksimal #TestimoniPasien”

Telah Di Tayangkan

“Si cantik yang mempesona, Queen plastic Surgery telah menarik perhatian banyak media nasional. Yakin masih ragu untuk mencoba layanan operasi plastik?

  • PROMO BULAN INI
  • OPERASI PLASTIK
  • PERAWATAN KECANTIKAN
  • 3 LOKASI KLINIK

QUEEN PLASTIC SURGERY (PUSAT)

Jl : Agung Niaga 6 & 7 Blok G 6 No 21 28. Kel. Sunter Agung Jakarta Utara. (Gedung Besar Warna Coklat)
Lokasi Belakang Sunter Mall
Telp 021-640 4769. 653 00 418
Wa Queen Pusat 081293560404

CABANG: RADIO DALAM JAKARTA SELATAN

Jl: Radio Dalam Raya No 54 C-D
Telp 021 -720 2940. 291 263 87
Wa Radio Dalam 08111222134

CABANG SOLO, JAWA TENGAH

Komplek Perum Maesonet ia No 8 Solo Baru Solo. (Sebelah Hartono Mall)
Telp 0271- 572 3589.
Wa Solo 081112518222.

Copyright @ Queen Plastic Surgery 2024

error: COPY PROTECTION!!
Call