LAKUKAN OPERASI FACELIFT JIKA MUNCUL 3 TANDA BERIKUT

29 November 2023by Artikel Dokter0

Di Tinjau Oleh

07 November 2023 | Dr.Linda Afiaty

 

Penuaan akan terjadi pada semua orang, bahkan saat seseorang menjalankan rutinitas perawatan kulit. Namun, bagaimana Anda tahu kapan waktunya untuk facelift? Ini bisa jadi sulit, terutama bagi individu yang pernah menjalani mini facelift pada usia 30-an atau 40-an. Karena faktor genetika, lingkungan, perawatan kulit, dan faktor lainnya, kapan seseorang dapat melakukan facelift akan berbeda untuk setiap orang. Mari kita lihat 3 tanda utama tersebut :

  1. Memiliki Kulit Dan Jaringan Yang Kendur Di Wajah Bagian Bawah Dan Leher

Pernahkah Anda menyadari bahwa kulit wajah mulai semakin kendur? Mungkin pipi mulai kendur, atau menyadari berkurangnya elastisitas dan kekencangan pada wajah.

Tanda pertama bahwa seseorang bisa menjalani prosedur facelift adalah jika sudah memiliki kulit dan jaringan yang kendur di bagian bawah wajah dan leher. Kulit yang kendur dapat menghilangkan garis-garis rahang bawah atau area pertemuan sudut mulut dengan rahang bawah. Pipi akan tampak seolah-olah “jatuh” dari posisi normalnya.

letakkan jari Anda di atas tulang pipi dan dorong kulit ke atas dan ke belakang untuk meniru efek facelift. Apakah perubahan tersebut membuat wajah bagian bawah dan rahang terlihat lebih muda? Jika demikian, sebaiknya mulai merencanakan untuk melakukan facelift.

Facelift melibatkan penggunaan kulit berlebih dan pengencangan jaringan serta kulit di bagian bawah wajah dan leher untuk menciptakan kontur wajah yang lebih elegan.

Facelift bertujuan untuk mencapai tanda-tanda penuaan yang terlihat di bagian bawah wajah dan leher, termasuk kerutan dalam, kulit kendur, dan hilangnya resolusi. Facelift juga melibatkan meminimalkan munculnya kerutan di sekitar mulut dan menghilangkan rahang serta kulit kendur di bawah dagu dan di sepanjang garis leher. Dengan mengangkat dan mengencangkan kulit dan jaringan, sehingga dapat menciptakan garis rahang yang lebih tajam dan menambah resolusi di bawah dagu dan leher.

Kebanyakan mengasosiasikan facelift dengan wajah bagian bawah, juga dapat mengatasi masalah leher. Leher yang kendur, kulit berlebih, dan timbunan lemak berlebih di sepanjang leher dapat menyebabkan apa yang disebut “leher kalkun” serta penampilan yang menua.

  1. Mengalami Kehilangan Volume Wajah

Apakah kulit wajah terlihat kehilangan volume? Mungkin pipi tampak sedikit cekung, atau sepertinya lebih tipis dari sebelumnya. Seiring bertambahnya usia maka kolagen akan mulai berkurang. Pengencangan wajah dapat mengatasi masalah ini untuk menampilkan tampilan yang lebih muda.

Facelift bukan hanya tentang menghilangkan kulit kendur. Prosedur ini juga dapat membangun kembali apa yang telah hilang, khususnya, dapat mengembalikan volume pada area seperti pipi yang menjadi cekung atau tampak cekung seiring berjalannya waktu. Dalam kasus kehilangan volume yang paling parah, pipi yang rata justru dapat membuat sudut mulut menjadi terus menerus.

Selama operasi facelift, dokter bedah plastik akan memposisikan kembali bantalan lemak di bagian tengah wajah dan mengangkat otot-otot wajah yang tergelincir dan meregang seiring bertambahnya usia. Modifikasi bedah ini menciptakan kembali pipi yang tampak montok dan sehat serta mengembalikan ekspresi wajah yang menyenangkan dan tampak muda.

  1. Mengalami Penurunan Rasa Percaya Diri Akibat Penuaan

Apakah Anda bercermin setiap hari dan menyentuh wajah sambil bertanya-tanya ke mana waktu telah berlalu? Jika Anda sadar akan kerutan yang dalam dan hal itu akan mempengaruhi kehidupan sosial ataupun kesehatan mental, dan facelift dapat membantu.

Tanda lain bahwa mungkin sudah saatnya melakukan facelift adalah jika seseorang merasa kurang percaya diri, tidak puas, putus asa, atau minder dengan penampilanya. Seseorang yang terlihat energik dan bersemangat secara alami, namun tanda-tanda penuaan yang nyata membuatnya selalu menunjukkan ekspresi sedih, lelah, atau marah. Dengan meremajakan penampilan wajah, facelift dapat membantu tampil muda dan percaya diri.

Tanda lain tapi bukan termasuk tanda utama adalah

  • Menginginkan Perbaikan Yang Dapat Bertahan Lama

Terkadang perawatan non-bedah dapat meminimalkan tanda-tanda penuaan untuk sementara dan membuat kulit lebih halus dan awet muda. Namun, suatu saat perawatan ini tidak lagi memberikan hasil yang diinginkan, atau menjadi terlalu mahal atau tidak nyaman. Jika Anda menyadari bahwa perawatan anti-penuaan seperti Botox atau filler tidak memberikan peremajaan yang diinginkan, atau ketidaknyamanan atau biaya perawatan ini terlalu berat untuk ditanggung, mungkin inilah saatnya untuk berkonsultasi konsultasi facelift.

Perawatan kulit tingkat medis yang dilakukan secara profesional seperti RF microneedling dan chemical peeling dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kulit dan mencegah penuaan. Namun, pada akhirnya mungkin ada saatnya dimana efeknya tidak lagi seperti biasanya.

PENGANGKATAN WAJAH

Facelift yang juga dikenal sebagai rhytidectomi, facelift akan membantu merombak kulit wajah seseorang yang kendur. Kadang-kadang dapat dikombinasikan dengan sedot lemak untuk menghilangkan kelebihan lemak di bagian bawah wajah sehingga membuat seseorang terlihat lebih muda dan lebih tegas.

Facelift dapat membantu seseorang mengatasi tanda-tanda penuaan yang paling jelas. Seiring bertambahnya usia, tubuh secara alami akan mengalami proses yang mengubah berbagai aspek penampilan seseorang. Banyak orang mengalami tanda-tanda penuaan yang dapat menimbulkan masalah kepercayaan diri. Facelift memiliki solusi untuk masalah tersebut karena dapat mengembalikan kulit awet muda seseorang.

Operasi Facelift biasanya memakan waktu antara 3-4 jam, melibatkan sayatan di dekat telinga dan hingga ke garis rambut. Kulit kemudian diangkat dan ditarik ke atas, sehingga mengurangi munculnya kerutan dan garis halus, sekaligus mengencangkan otot leher.

Operasi facelift adalah prosedur luar biasa yang dengan konsistensi waktu yang lembut, mengencangkan dan menghaluskan kulit yang menua sekaligus menciptakan kontur wajah yang lebih muda.

Dengan operasi mengangkat dan mengencangkan kulit wajah, jaringan dan otot, facelift dengan dokter bedah plastik yang sudah berpengalaman puluhan tahun maka perawatan kulit wajah tidak diperlukan lagi. Setelah Anda meluangkan waktu untuk menjalani operasi dan memulihkan diri, Anda dapat menikmati hasil facelift Anda selama bertahun-tahun dan selamanya. Facelift memang tidak akan bisa menghentikan proses penuaan, namun seseorang akan selalu terlihat lebih muda setelah menjalani operasi Facelift.

Konsultasi Gratis Langsung Seputar Facelift

Klik ke : https://queenplasticsurgery.id 

WhatsApp : 0812 9356 0404

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • OPERASI PLASTIK
  • PERAWATAN KECANTIKAN
  • PROMO BULAN INI
  • 3 LOKASI KLINIK

QUEEN PLASTIC SURGERY (PUSAT)

Jl : Agung Niaga 6 & 7 Blok G 6 No 21 28. Kel. Sunter Agung Jakarta Utara. (Gedung Besar Warna Coklat)
Lokasi Belakang Sunter Mall
Telp 021-640 4769. 653 00 418
Wa Queen Pusat 081293560404

CABANG: RADIO DALAM JAKARTA SELATAN

Jl: Radio Dalam Raya No 54 C-D
Telp 021 -720 2940. 291 263 87
Wa Radio Dalam 08111222134

CABANG SOLO, JAWA TENGAH

Komplek Perum Maesonet ia No 8 Solo Baru Solo. (Sebelah Hartono Mall)
Telp 0271- 572 3589.
Wa Solo 081112518222.

Copyright @Queen Plastic Surgery 2024