MATA TERLIHAT SEGAR DAN AWET MUDA BERKAT FILLER PELIPIS

6 Desember 2023by Artikel Dokter0

Di Tinjau Oleh
06 Desember 2023 | Dr. Linda Afiaty

 

Jika ada satu area yang paling kita sadari yaitu wajah, terutama mata. Dalam menjaga penampilan awet muda dan segar, mata memainkan peran penting.

Kulit halus di sekitar mata  mulai kendur dan kehilangan volume seiring berjalannya waktu, sehingga menyebabkan tampilan lelah dan menua. Banyak yang mencari solusi untuk mengatasi masalah ini dan mendapatkan kembali penampilan yang lebih bersemangat dan terangkat.

 

Salah satu pendekatan yang populer adalah dengan melakukan suntikan pelipis dengan bahan pengisi (filler) untuk merevitalisasi area tersebut. Namun sebelum membahas manfaat filler, mari kita pahami dulu apa yang menyebabkan hilangnya volume pada pelipis dan bagaimana hal tersebut dapat mempengaruhi penampilan mata secara keseluruhan.

 

Dalam beberapa kasus, penggunaan dermal filler di pelipis dapat membantu mengangkat sisi mata yang paling dekat dengan pelipis.

Penambahan volume dengan dermal filler dapat mengencangkan dan menambah volume pada kulit, sehingga mengurangi munculnya kerutan yang sering disebut “crow’s feet” (kerutan di sudut luar mata) yang menumpuk di sekitar mata.

 

Tidak seperti operasi plastik, dermal filler bersifat sementara, berlangsung hanya 6 hingga 12 bulan sebelum dilakukan filler ulang, sehingga terkadang merugikan bagi sebagian orang. Namun jika  tidak puas dengan hasil dan penampilan atau tidak puas dengan efek sampingnya, bisa melakukan operasi plastik implan pelipis yang bisa bertahan selamanya. 

  • Penyebab Hilangnya Volume di Pelipis

Hilangnya volume pada pelipis dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin menurun, menyebabkan hilangnya elastisitas dan kekencangan kulit secara bertahap. Selain itu, bantalan lemak di bagian bawah pelipis juga akan berkurang, sehingga menyebabkan pelipis terlihat berlubang dan cekung. Faktor lain seperti genetika, penurunan berat badan, dan kebiasaan gaya hidup juga dapat berkontribusi terhadap penurunan volume pelipis.

 

Sebagai bagian penting dari struktur wajah, pelipis memainkan peran penting dalam membingkai mata. Ketika pelipis kehilangan volume, hal ini dapat mempengaruhi keseimbangan dan keselarasan wajah secara keseluruhan, sehingga membuat mata tampak murung atau lelah.

 

Pengobatan estetika modern menawarkan solusi non-invasif untuk mengatasi hilangnya volume pelipis dan memulihkan penampilan yang lebih muda dan segar yaitu Dermal Filler (filler). Meskipun tidak ada bahan pengisi yang disetujui FDA yang dirancang khusus untuk pelipis, bahan tersebut telah berhasil digunakan untuk mempercantik area pelipis dan area wajah lainnya.

 

Ada tiga jenis pengisi kulit: asam hialuronat (HA), kalsium hidroksilapatit (CaHA), dan asam poli-L-laktat (PLLA). Semuanya bersifat biokompatibel dengan jaringan di sekitarnya, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya reaksi merugikan. HA dan CaHA sepenuhnya dapat terurai secara alami, meninggalkan mikrosfer yang hanya dapat diangkat melalui pembedahan.

 

Filler dengan kandungan Hyaluronic Acid adalah dermal filler yang paling populer digunakan. Berkat hasilnya yang terbukti dan tampak alami, produk ini juga merupakan pilihan filler pelipis yang baik karena memberikan pemulihan volume yang efektif, pembentukan kontur, dan pengencangan area pelipis yang tampak alami, membantu menyempurnakan tampilan sekitar mata secara keseluruhan. Tidak hanya itu, jika terjadi sesuatu yang tidak beres, filler dapat dilarutkan menggunakan enzim hialuronidase, sehingga tubuh dapat menyerapnya sepenuhnya.

 

Karena semuanya dapat terurai secara alami, tidak mengherankan jika efek dari bahan filler ini bersifat sementara, termasuk bahan pengisi PLLA, dengan hasil yang bertahan antara 6 hingga 12 tahun.

 

  • Prosedur Filler Pelipis

 

Pasien dibawa ke ruangan bersih dan dipersilahkan duduk atau berbaring.

Area yang akan disuntik dibersihkan dengan baik dengan alkohol dan larutan pembersih untuk memastikan tidak ada riasan atau bakteri yang menempel di kulit.

Anestesi topikal akan diberikan, atau lidokain akan disuntikkan, ke area yang akan menerima filler untuk mengurangi rasa sakit akibat suntikan. Beberapa dermal filler sudah mengandung lidokain atau bahan pemati rasa lainnya dalam larutannya.

Jarum suntik steril yang berisi dermal filler telah disiapkan.

Dokter akan memasukkan jarum secara perlahan ke area pelipis dan secara perlahan mengeluarkan zat dari alat suntik ke dalam pelipis. Pasien akan merasakan sensasi perih atau terjepit sebentar saat jarum masuk. Dokter akan mencabut jarum dan membersihkan darah atau kebocoran yang berasal dari tempat suntikan. Melakukan pemijatan lembut pada area pelipis untuk memastikan tidak ada benjolan atau benjolan, ulangi pada pelipis yang lain.

Setiap area pelipis memerlukan beberapa suntikan per kunjungan, tergantung pada hasil yang  diinginkan.

 

Filler bekerja dengan mengisi kembali persediaan asam hialuronat yang sudah habis dalam tubuh, yang secara alami ada di kulit kita. Setelah disuntikkan, sel-sel mulai menggunakan pasokan Hyaluronic Acid baru untuk mengembalikan volume dan memperbaiki tampilan area pelipis secara keseluruhan. Dengan memulihkan volume yang hilang dan membentuk kontur pelipis, filler membantu mengatasi masalah seperti cekungan dan kendur, yang dapat menyebabkan tampilan sekitar mata menjadi tua atau lelah.

 

Selain mengatasi cekungan dan kendur, suntik filler pelipis juga menghaluskan kerutan dan garis halus lainnya. Efek filler langsung terlihat setelah prosedur, dan efek penuhnya akan terlihat dalam dua hingga tiga minggu.

 

Dengan mengembalikan volume dan menghaluskan kerutan di area pelipis, suntikan ini dapat menciptakan profil wajah yang lebih harmonis dan seimbang serta memberikan sedikit pengencangan wajah. Tidak jarang filler digabungkan dengan prosedur lain jika tindakan tersebut saja tidak cukup untuk memenuhi tujuan pasien.

 

Filler pelipis dapat menambah volume pada area pelipis dan membuat kulit tampak montok. Filler juga dapat membantu meregangkan kulit dan mengurangi munculnya kerutan di sekitar pelipis, mata, dan dahi.

Kandungan Asam hialuronat sangat cocok untuk tujuan ini karena tubuh secara alami memproduksi zat tersebut. Artinya tubuh dapat menyerapnya kembali tanpa menimbulkan toksisitas apa pun, dengan hasil yang bertahan setidaknya selama 12 bulan.

 

Dermal Filler (filler) membantu tubuh memproduksi kolagen alami yang dapat mengembalikan lemak di pelipis. Filler dapat mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan sekaligus membuat kulit tampak lebih muda.

 

  • Setelah Prosedur 

 

Jangan tidur di pelipis atau memberikan tekanan apa pun pada pelipis selama beberapa hari setelah suntikan. Tidur telentang dengan wajah menghadap ke atas.

Jangan melakukan olahraga intens apapun hingga sekitar 48 jam setelah prosedur.

Cobalah untuk tidak menyentuh pelipis sampai rasa sakit, bengkak, atau ketidaknyamanan hilang.

 

Bersihkan pelipis dengan lembut dan bilas secara teratur (setidaknya sekali sehari) untuk mengurangi risiko infeksi.

 

Dermal Filler di pelipis hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk disuntikkan dan memiliki waktu pemulihan penuh kurang dari beberapa hari. Pasien juga tidak perlu dibius atau meminta seseorang mengantar pulang setelah prosedur.

  • Efek Samping

 

Segala jenis yang dapat disuntikkan memiliki kemungkinan efek samping. Beberapa di antaranya umum dan tidak serius, karena biasanya hilang dalam waktu sekitar satu minggu.

Namun beberapa efek samping yang jarang terjadi justru lebih serius dan dapat menyebabkan komplikasi jangka panjang jika tidak ditangani dengan benar. Pastikan profesional medis yang ditemui menggunakan bahan filler yang telah disetujui, karena banyak efek samping serius yang terkait dengan penggunaan perangkat injeksi jarum.

Berikut beberapa efek samping umum di dekat tempat suntikan yang bersifat ringan dan biasanya hilang dalam beberapa hari :

  • Pembengkakan

  • Kemerahan

  • Nyeri

  • Memar

  • Ruam

  • gatal

 

Efek samping yang jarang terjadi namun serius :

  • potensi darurat medis

  • infeksi

  • filler bocor keluar dari tempat suntikan

  • pertumbuhan atau nodul yang muncul di dekat tempat suntikan

  • pertumbuhan inflamasi yang disebut granuloma

  • filler bergerak keluar dari area suntikan ke area wajah terdekat lainnya

  • cedera pembuluh darah

  • kehilangan penglihatan karena filler disuntikkan ke arteri yang memasok darah ke mata 

  • kematian jaringan wajah akibat penyumbatan aliran darah (nekrosis)

Banyak orang yang ingin memiliki wajah yang terlihat muda dijaman sekarang dan masih bingung caranya gimana, salah satunya yaitu dengan Filler Pelipis. Bingung juga Klinik yang tepat dan terjamin dimana? Jangan khawatir sekarang ada Klinik yang terjamin kualitasnya dan nyata adanya yang sudah berdiri dari 30 Tahun, apa lagi kalau bukan Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery yang terletak di Jakarta Utara dan juga memiliki beberapa cabang. Ayo konsultasikan dirimu karena dengan konsultasi kalian tidak akan dikenakan biaya apapun atau kalian bisa langsung datang ke Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery, kalian boleh cek Hotline dibawah ini untuk selanjutnya dan nikmati promo-promo yang menunggumu.


Konsultasi Gratis Langsung Seputar Surgery
Klik ke : https://queenplasticsurgery.id
WhatsApp : 0812 9356 0404

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasien
Testimoni

“Kami percaya bahwa testimoni adalah bukti kesuksesan layanan kami 🌟 Terima kasih telah memilih kami dan memberi kesempatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/admin-ajax-160x160.jpg
Bella Roselina
Selebgram

“Sangat puas, hasil operasi plastik Hidung dan implan payudara saya di Queen Plastic Surgery sungguh memukau! Terima kasih untuk tim ahlinya yang selalu ramah dan profesional. Kalian membuatku merasa cantik dari dalam dan luar. #QueenPlasticSurgery #TransformasiCantik #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Yeyen-2-160x160.jpg
Yeyen Lidya
Artis

“Bukan hanya sekadar mengubah penampilan, tapi juga meningkatkan rasa percaya diri. Itulah yang saya rasakan setelah operasi plastik kantung mata di Queen Plastic Surgery. Timnya begitu hangat dan perawatan yang diberikan pun sangat terbaik. #QueenPlasticSurgery #PercayaDiriBaru #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Tanpa-judul-160x160.png
Nita Thalia
Artis

“Kesuksesan operasi plastik tidak hanya terletak pada hasil akhirnya, tapi juga pada prosesnya. Dan saya sangat puas dengan proses yang dilalui bersama Queen Plastic Surgery. Saya merasa dipahami dan didukung sepenuhnya. Terima kasih! #QueenPlasticSurgery #ProsesyangBerarti #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Screenshot-2024-01-14-055939-160x160.png
Olla
Pasien

“Saya tak pernah menyangka bahwa operasi plastik bisa memberikan perubahan yang begitu besar pada diri saya. Queen Plastic Surgery benar-benar mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Terima kasih tak terhingga untuk tim yang luar biasa ini. #QueenPlasticSurgery #PerubahanMaksimal #TestimoniPasien”

Telah Di Tayangkan

“Si cantik yang mempesona, Queen plastic Surgery telah menarik perhatian banyak media nasional. Yakin masih ragu untuk mencoba layanan operasi plastik?

  • PROMO BULAN INI
  • OPERASI PLASTIK
  • PERAWATAN KECANTIKAN
  • 3 LOKASI KLINIK

QUEEN PLASTIC SURGERY (PUSAT)

Jl : Agung Niaga 6 & 7 Blok G 6 No 21 28. Kel. Sunter Agung Jakarta Utara. (Gedung Besar Warna Coklat)
Lokasi Belakang Sunter Mall
Telp 021-640 4769. 653 00 418
Wa Queen Pusat 081293560404

CABANG: RADIO DALAM JAKARTA SELATAN

Jl: Radio Dalam Raya No 54 C-D
Telp 021 -720 2940. 291 263 87
Wa Radio Dalam 08111222134

CABANG SOLO, JAWA TENGAH

Komplek Perum Maesonet ia No 8 Solo Baru Solo. (Sebelah Hartono Mall)
Telp 0271- 572 3589.
Wa Solo 081112518222.

Copyright @ Queen Plastic Surgery 2024

error: COPY PROTECTION!!
Call