PAYUDARA KENCANG SETELAH PENURUNAN BERAT BADAN

29 Desember 2023by Artikel Dokter0
Di Tinjau Oleh :

29 Desember 2023 | Dr. Linda Afiaty

 

PAYUDARA KENCANG SETELAH PENURUNAN BERAT BADAN

 

 

Menurunkan berat badan dalam jumlah besar adalah sebuah pencapaian besar. Baik dengan melakukannya melalui diet dan olahraga atau melalui operasi, usaha yang dilakukan tidaklah mudah. Seperti banyak hal lainnya, perjalanan tidak berakhir begitu seseorang mencapai target berat badan tersebut. Banyak orang yang mengalami penurunan berat badan dalam jumlah besar memiliki beberapa ciri fisik yang sesuai dengan yang diinginkan, salah satunya adalah payudara.

Untungnya, pengencangan payudara mungkin dapat membantu jika seseorang berada dalam situasi ini. Artikel berikut akan membahas mengapa penurunan berat badan seringkali menyebabkan payudara kendur dan apa yang dapat dilakukan pengencangan payudara untuk memperbaiki masalah tersebut.

Bagi banyak wanita, payudara yang kendur adalah gejala umum penurunan berat badan. Ketika lebih banyak lemak di tubuh sebelum penurunan berat badan, wanita mungkin memiliki payudara yang mereka sukai. Pada dasarnya, lemak tambahan “mengisi” kulit payudara, sehingga membuat payudara tampak lebih penuh dan bulat. Sayangnya, ketika tubuh kehilangan lemak karena penurunan berat badan, payudara seakan-akan mengambil beban dari seluruh bagian tubuh. Hal ini membuat jaringan payudara kehilangan lemak seperti semula, yang merupakan salah satu alasan mengapa payudara  tampak kendur dan rata setelah penurunan berat badan.

Alasan lainnya adalah kelebihan lemak yang ada di tubuh sebelum penurunan berat badan (khususnya lemak di payudara) mungkin telah meregangkan kulit payudara melebihi ukuran normalnya. Kemudian, ketika lemak dikurangi melalui penurunan berat badan, ukuran kulit tetap lebih besar sehingga  membuat payudara tampak rata dan kurang bervolume.

Beberapa wanita mendapati bahwa selama penurunan berat badan, mereka hanya berfokus pada menjalani gaya hidup sehat, menghilangkan lemak, dan idealnya, meningkatkan kebugaran dengan berolahraga. Namun, begitu mencapai target berat badan atau ukuran yang ideal akan mencari cara untuk menyempurnakan hasilnya dan bahkan ingin menambah rasa percaya diri untuk menurunkan berat badan tersebut.

Serangkaian prosedur kosmetik dapat membantu memperbaiki beberapa masalah yang muncul setelah penurunan berat badan secara besar-besaran. Misalnya, pembentukan tubuh adalah prosedur yang umum. Prosedur Tummy Tuck (Pengencangan perut) juga sering dilakukan setelah penurunan berat badan karena dapat mengatasi kelebihan kulit di perut. Sedangkan untuk payudara, pasien mempunyai beberapa pilihan berbeda.

Sebagai permulaan, jika pasien selalu menginginkan payudara yang lebih besar dan tidak pernah merasa memiliki ukuran payudara yang sesuai dengan bentuk tubuhnya, pembesaran payudara bisa menjadi pilihan. Pembesaran payudara dapat dilakukan melalui implan payudara. Banyak pasien bertanya-tanya tentang pengencangan payudara vs pengecilan payudara dan apa yang tepat untuk mereka. Namun, pembesaran payudara biasanya dilakukan ketika pasien ingin menambah satu atau beberapa ukuran cup dan tidak terlalu peduli dengan seberapa besar payudaranya atau letaknya di dada. Dengan kata lain, pembesaran payudara umumnya bukan pilihan terbaik untuk payudara yang kendur. Sebaliknya, sebagian besar pasien dengan gejala tersebut ingin melakukan pengencangan payudara. Ketika sejumlah besar berat badan telah hilang dan akibatnya payudara tampak “kempis”, pengencangan payudara adalah prosedur terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. Tentu saja, banyak wanita memilih untuk melakukan pengencangan payudara meskipun berat badan mereka belum turun secara signifikan. Faktor seperti waktu, penuaan, dan gravitasi membuat payudara tampak kurang bervolume dan kencang. Demikian pula, setelah hamil dan menyusui, banyak wanita merasakan hal yang sama tentang payudaranya dan ingin membesarkan putingnya serta membuat payudaranya lebih awet muda dan berotot tanpa harus menambah beberapa ukuran cup bra.

 

 

  • Breast Lift (pengangkatan payudara) 

Operasi pengencangan payudara adalah prosedur kosmetik umum yang melibatkan pengangkatan jaringan payudara dan puting untuk memberikan tampilan payudara yang lebih muda dan kencang. Fitur pasti yang akan diubah dalam operasi tertentu akan bergantung pada individu. Namun secara umum, jaringan berlebih akan dibuang dan garis puting akan terangkat di atas lipatan payudara. Dalam beberapa kasus, pengencangan payudara juga digabungkan dengan operasi pembesaran payudara (implan payudara).

 

  • Kandidat 

Salah satu cara untuk mengetahui apakah seorang wanita dapat melakukan prosedur pengencangan payudara adalah dengan bercermin tanpa mengenakan baju atau bra dan secara khusus melihat garis puting (dimana puting  menyatu dengan tubuh). Jika garis puting  berada di bawah lipatan payudara, pengencangan payudara bisa dilakukan. Kemudian lihat ke arah keseluruhan putting, jika puting  cenderung mengarah ke bawah, sekali lagi, pengencangan payudara juga dapat dilakukan. Banyak pasien juga memiliki pertanyaan tentang risiko dan keamanan pengencangan payudara.

Satu hal penting yang harus diperhatikan dalam perawatan pasca operasi adalah penambahan dan/atau penurunan berat badan di kemudian hari (setelah operasi pengencangan payudara) karena dapat mempengaruhi penampilan payudara. Artinya, mencapai berat badan sehat tertentu sangatlah penting sebelum operasi, dan yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga berat badan tersebut setelah operasi.

Sayangnya, penambahan berat badan di kemudian hari dapat mengubah penampilan payudara, atau jika berat badan bertambah dan kemudian turun untuk kedua kalinya, hal ini dapat berdampak negatif pada penampilan payudara. Menjaga pola makan yang sehat dan melakukan olahraga ringan hingga sedang serta konsisten adalah cara untuk tetap berada dalam kisaran BMI (indeks massa tubuh) yang sehat.

Penambahan berat badan yang drastis setelah pengencangan payudara dapat menyebabkan payudara membesar, sehingga meregangkan kulit yang sebelumnya kencang. Sementara itu, penurunan berat badan yang signifikan dapat mengakibatkan kembalinya kulit berlebih yang tidak elastis di sekitar payudara.

Untuk mempertahankan hasil pengencangan payudara selama mungkin, penting untuk menjaga berat badan tetap stabil dan menghindari fluktuasi drastis. Cobalah untuk tetap menjalani rutinitas makan yang sehat, dengan banyak protein dan sayuran kaya vitamin, serta melakukan aktivitas fisik secara teratur.

Jika Anda khawatir tentang payudara yang kendur, pengencangan payudara adalah cara yang efektif untuk mengatasi masalah ini. Sebagian besar pasien merasa puas dengan hasil operasi dan menganggapnya sebagai pengobatan yang bermanfaat, karena hal ini membuat payudara mereka lebih kencang dan nyaman.

 

     

 

Untuk pasien yang ingin melakukan pengencangan payudara, operasi kosmetik dengan Breast Lift membantu mengencangkan payudara yang turun ke posisi yang sama rata di dada. Ini juga berfungsi untuk mengencangkan dan mereposisi jaringan payudara yang ada untuk menghilangkan tampilan payudara yang tidak sama. Jika wanita khawatir dengan payudara yang kendur serta volume payudara yang kurang, maka dapat memilih untuk menjalani pengencangan payudara dan pembesaran payudara secara bersamaan (augmentation mastopexy) untuk pemulihan payudara yang lebih komprehensif.

 

Di Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery pun memiliki operasi pembesaran payudara dengan berbagai ukuran implan dengan kualitas terbaik di dunia. Pengerjaan profesional yang dilakukan oleh dokter-dokter membuat hasil operasi pembesaran payudara terlihat menawan dan seksi. 

Tidak perlu ragu untuk mengkonsultasikan masalahmu dengan dokter. Karena ada Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery yang akan sangat membantu kamu menemukan jalan terbaik dalam penanganan masalah Operasi Pembesaran Payudara dengan Implan, Queeners. Ketika kamu mencari tempat yang tepat untuk melakukan perawatan diatas, jangan khawatir langsung datang dan konsultasikan di Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery.

Demi memastikan keamanan pasien, semua kegiatan perawatan dan operasi di Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery sudah didukung oleh peralatan modern dan tim dokter spesialis yang ahli dan sudah berpengalaman di bidangnya selama lebih dari 30 tahun.

Jadi tunggu apalagi silahkan hubungi hotline yang ada dibawah ini. Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery siap melayani kapanpun kamu membutuhkan.

 

Konsultasi Langsung Gratis Seputar Operasi Payudara

Klik https://queenplasticsurgery.id

WhatsApp 0812 9356 0404

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • OPERASI PLASTIK
  • PERAWATAN KECANTIKAN
  • PROMO BULAN INI
  • 3 LOKASI KLINIK

QUEEN PLASTIC SURGERY (PUSAT)

Jl : Agung Niaga 6 & 7 Blok G 6 No 21 28. Kel. Sunter Agung Jakarta Utara. (Gedung Besar Warna Coklat)
Lokasi Belakang Sunter Mall
Telp 021-640 4769. 653 00 418
Wa Queen Pusat 081293560404

CABANG: RADIO DALAM JAKARTA SELATAN

Jl: Radio Dalam Raya No 54 C-D
Telp 021 -720 2940. 291 263 87
Wa Radio Dalam 08111222134

CABANG SOLO, JAWA TENGAH

Komplek Perum Maesonet ia No 8 Solo Baru Solo. (Sebelah Hartono Mall)
Telp 0271- 572 3589.
Wa Solo 081112518222.

Copyright @Queen Plastic Surgery 2024