TUMMY TUCK VS BELT LIPEKTOMI

28 September 2023by Artikel Dokter0

Di Tinjau Oleh
19 September 2023 | Dr. Linda Afiaty

 

Jika sedang mengalami penurunan berat badan dalam jumlah besar, sudah memiliki anak, atau mengalami perubahan tubuh karena penuaan, memiliki bagian tengah tubuh yang kencang dan panjang mungkin terasa seperti tujuan yang tidak dapat dicapai. Tidak peduli seberapa banyak seseorang berdiet atau berolahraga, tetap sama berakhir dengan kelebihan kulit, timbunan lemak, dan otot yang kendur di sekitar bagian tengah tubuh. Meskipun wajar jika merasa frustrasi karena buruknya kemajuan, penting untuk diingat bahwa ini bukan kesalahan Anda. Menambah berat badan dapat dirasakan pada kulit dan merusak otot, dan jika rusak, otot tidak dapat diganggu hanya melalui olahraga dan diet. Untungnya, ada prosedur kosmetik yang dapat membantu orang mendapatkan bentuk tubuh yang kencang dan berkontur. 

 

Perutnya yang kencang sangat merugikan setiap orang. Semua orang berusaha untuk langsing dan kencang, namun sayangnya, perut adalah salah satu area tersulit untuk mencapai kontur yang kita inginkan. Antara faktor keturunan, kehidupan yang sibuk, stres, dan kehamilan, bagian tengah tubuh kita jarang mencapai penampilan yang kencang dengan sendirinya, bahkan dengan diet dan olahraga sekalipun. Ada beberapa pilihan pembedahan yang dapat memberikan kontur dan pembentukan kembali bagian tengah tubuh secara dramatis. Dua pilihan berbeda yang mengurangi lemak perut sekaligus mengencangkan otot yang kendur dan mengatasi kelebihan kulit adalah Tummy Tuck dan Belt Lipektomi, tapi apa sih bedanya.

 

Baik Tummy Tuck maupun Belt Lipektomi mengencangkan otot dan memperbaiki masalah kulit berlebih, namun mana yang tepat untuk Anda?

 

TUCK PERUT

 

Tummy Tuck disebut juga abdominoplasty, hanya fokus pada area antara perut bagian atas dan area kemaluan. Sayatan dibuat horizontal antara pusar dan area kemaluan, dan tergantung pada luasnya prosedur, mungkin membuat sayatan sekunder di sekitar pusar. Kulit berlebih akan dihilangkan, otot-otot perut diperbaiki dan dibentuk, dan pada beberapa kasus, ruang baru untuk pusar akan terbentuk. Setelah itu, sayatan ditutup, sehingga menghasilkan bagian tengah tubuh yang lebih rata dan kencang.

 

SABUK LIPEKTOMI

Belt Lipektomi, juga disebut body lift, adalah prosedur yang mirip dengan tummy tuck, hanya saja prosedurnya lebih intensif dan mencakup area yang lebih luas. Sayatan kecil dibuat mengelilingi lingkar perut bagian bawah dan di atas bokong dan akan menghilangkan kelebihan kulit dan lemak di sekitar perut, samping, dan punggung, kemudian memperbaiki otot-otot di sekitar area tersebut. Terkadang dikombinasi dengan sedot lemak untuk menghilangkan lemak yang membandel. 

 

Dengan menghilangkan kulit yang kendur dan rusak, kemudian kulit akan diregangkan dari bawah sayatan hingga bertemu dengan kulit di bagian atas sayatan. Belt Lipektomi juga akan mengangkat dan menghaluskan bokong dan paha serta menciptakan bagian tengah dan punggung yang lebih kencang.

 

Tummy Tuck atau Belt Lipektomi ?

Pemilihan antara tummy tuck atau belt lipektomi tergantung pada tingkat kerusakan kulit dan kelebihan otot yang dimiliki dan apa tujuan pasien.

 

Pemilihan Tummy Tuck ditujukan untuk orang yang memiliki kulit kendur ringan hingga sedang, kulit rusak, termasuk stretch mark, dan kerusakan otot perut. Biasanya hal ini disebabkan oleh menurunnya berat badan yang sedang, penuaan, atau proses kelahiran.

 

Sedangkan Belt Lipektomi dipilih untuk orang yang telah melakukan operasi penurunan berat badan atau setelah mengalami penurunan berat badan yang signifikan untuk menghilangkan kulit yang meregang akibat penambahan berat badan. Karena menutupi pinggul, paha, punggung, dan bokong, serta perut, hal ini biasanya terjadi pada kasus redundansi kulit yang lebih ekstrem.

 

Kandidat

 

          Orang yang ingin mempertahankan berat badan untuk jangka waktu yang lama.

          Secara keseluruhan dalam keadaan sehat

          Mengalami kelebihan kulit ringan hingga parah dan kerusakan otot

          Bukan perokok atau pengguna tembakau

 

 

Prosedur

 

Tummy Tuck sudah berhasil digunakan selama beberapa waktu untuk membantu pasien mendapatkan bagian tengah tubuh yang ramping dan lebih kencang. Operasi ini menghilangkan area lemak dan kulit berlebih yang tidak diinginkan di perut bagian atas dan bawah sekaligus mengencangkan otot-otot di bawah yang mungkin meregang dan kendur selama kehamilan dan/atau menekan berat badan, sehingga berdampak pada keseluruhan kontur dan kerataan perut.

 

Tummy Tuck dapat dilakukan sebagai prosedur mini, standar/tradisional, atau lebih luas yang bertujuan untuk meminimalkan panjang bekas luka sambil tetap menghilangkan jumlah kulit yang diperlukan. Mini Tummy Tuck mengatasi kulit kendur dan otot yang terutama ada di area bawah pusar. Full tummy tuck lebih mampu mengatasi bagian perut baik di atas maupun di bawah pusar. Full Tummy Tuck memiliki bekas luka di garis tengah tambahan, serta bekas luka melintang rendah, untuk pasien dengan redundansi kulit yang lebih signifikan dan memerlukan penanganan kulit yang lebih luas.

 

Belt Lipektomi   adalah prosedur kombinasi yang mencakup pengencangan perut sebagai salah satu komponennya. Sayatan/bekas luka kemudian dibungkus secara melingkar di sekitar garis pinggang posterior di atas bokong bagian atas untuk memberikan elevasi pada jaringan pinggul bagian luar dan pantat yang kendur. Prosedur pembentukan bokong biasanya dilakukan secara bersamaan untuk memberikan lebih banyak proyeksi dan bentuk, dan hasil akhirnya dapat memberikan perubahan dramatis pada bentuk dan kontur tubuh.

 

Operasi Tummy Tuckadalah prosedur ideal untuk pasien pasca-kehamilan atau pasien usia lanjut yang mengalami peningkatan kelemahan perut dan lemak perut namun tetap memiliki keteguhan dan kekencangan pada paha dan bokong. Namun, jika kesulitan mengatasi kelebihan kulit atau lemak di pinggul, paha, atau bokong, Belt Lipektomi mungkin bisa menjadi pertimbangan. Belt Lipektomi adalah hal yang umum dan cocok untuk orang-orang yang pernah mengalami penurunan berat badan secara signifikan dan akibatnya mengalami redundansi kulit yang parah akibat perubahan berat badan. Komponen penting dari kedua prosedur ini adalah diskusi dengan dokter bedah plastik bersertifikat yang memiliki pengalaman signifikan dengan prosedur pembentukan jenis tubuh ini. Memahami pemulihan secara keseluruhan, risiko, bekas luka, dan alternatifnya sangat penting untuk hasil yang baik dan hubungan pasien dengan dokter.

Jadi jangan malu-malu untuk konsultasikan masalahmu ke Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery ya Queeners. Disini Queeners akan diberi konsultasi dan informasi selengkap-lengkapnya sebelum melakukan operasi. Mulai dari persiapan operasi, biaya operasi, apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan setelah operasi dan tentunya akan ada obat-obat yang diberikan untuk membantu mempercepat kesembuhan luka operasi. Datang langsung ke Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery untuk janji temu dan melakukan operasi segera dapat dilakukan bersama Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgery . Queeners juda dapat menghubungi hotline Klinik Kecantikan Queen Plastic Surgerysekarang dan dapatkan promo menarik lainnya dijamin hasilnya akan memuaskan Queeners.

 

Konsultasi Gratis Langsung Seputar Tummy Tuck vs Belt Lipektomi 

Klik ke : https://queenplasticsurgery.id

WhatsApp : 0812 9356 0404

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasien
Testimoni

“Kami percaya bahwa testimoni adalah bukti kesuksesan layanan kami 🌟 Terima kasih telah memilih kami dan memberi kesempatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/admin-ajax-160x160.jpg
Bella Roselina
Selebgram

“Sangat puas, hasil operasi plastik Hidung dan implan payudara saya di Queen Plastic Surgery sungguh memukau! Terima kasih untuk tim ahlinya yang selalu ramah dan profesional. Kalian membuatku merasa cantik dari dalam dan luar. #QueenPlasticSurgery #TransformasiCantik #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Yeyen-2-160x160.jpg
Yeyen Lidya
Artis

“Bukan hanya sekadar mengubah penampilan, tapi juga meningkatkan rasa percaya diri. Itulah yang saya rasakan setelah operasi plastik kantung mata di Queen Plastic Surgery. Timnya begitu hangat dan perawatan yang diberikan pun sangat terbaik. #QueenPlasticSurgery #PercayaDiriBaru #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Tanpa-judul-160x160.png
Nita Thalia
Artis

“Kesuksesan operasi plastik tidak hanya terletak pada hasil akhirnya, tapi juga pada prosesnya. Dan saya sangat puas dengan proses yang dilalui bersama Queen Plastic Surgery. Saya merasa dipahami dan didukung sepenuhnya. Terima kasih! #QueenPlasticSurgery #ProsesyangBerarti #TestimoniPasien”

https://queenplasticsurgery.id/wp-content/uploads/2024/01/Screenshot-2024-01-14-055939-160x160.png
Olla
Pasien

“Saya tak pernah menyangka bahwa operasi plastik bisa memberikan perubahan yang begitu besar pada diri saya. Queen Plastic Surgery benar-benar mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Terima kasih tak terhingga untuk tim yang luar biasa ini. #QueenPlasticSurgery #PerubahanMaksimal #TestimoniPasien”

Telah Di Tayangkan

“Si cantik yang mempesona, Queen plastic Surgery telah menarik perhatian banyak media nasional. Yakin masih ragu untuk mencoba layanan operasi plastik?

  • PROMO BULAN INI
  • OPERASI PLASTIK
  • PERAWATAN KECANTIKAN
  • 3 LOKASI KLINIK

QUEEN PLASTIC SURGERY (PUSAT)

Jl : Agung Niaga 6 & 7 Blok G 6 No 21 28. Kel. Sunter Agung Jakarta Utara. (Gedung Besar Warna Coklat)
Lokasi Belakang Sunter Mall
Telp 021-640 4769. 653 00 418
Wa Queen Pusat 081293560404

CABANG: RADIO DALAM JAKARTA SELATAN

Jl: Radio Dalam Raya No 54 C-D
Telp 021 -720 2940. 291 263 87
Wa Radio Dalam 08111222134

CABANG SOLO, JAWA TENGAH

Komplek Perum Maesonet ia No 8 Solo Baru Solo. (Sebelah Hartono Mall)
Telp 0271- 572 3589.
Wa Solo 081112518222.

Copyright @ Queen Plastic Surgery 2024

error: COPY PROTECTION!!
Call