Operasi Implan Dahi

Apa Itu Implan Dahi

Augmentasi dahi adalah prosedur bedah untuk meningkatkan volume dan bentuk dahi. Prosedur bedah elektif ini dapat membantu pasien yang sangat tidak puas dengan bentuk dahi mereka.

Pada beberapa kasus, prosedur ini dapat membuat wajah terlihat lebih kecil dan cantik secara keseluruhan. Efek ini bisa didapat karena keriput dan noda wajah lainnya akan ikut hilang ketika volume dahi bertambah.

Prosedur Implan Dahi

transplantasi dahi sangat bergantung pada jumlah volume yang perlu ditambahkan dan seberapa permanen hasilnya. Mereka yang hanya ingin menambah sedikit volume dahi dapat memilih metode transplantasi lemak. Untuk prosedur ini, pasien akan dibius total dan dokter bedah mengambil jaringan lemak dari bagian tubuh lainnya, misalnya bokong, paha, atau perut. Kemudian, jaringan lemak ini dimasukkan ke sentrifugal untuk menyaring bagian yang tidak diperlukan. Lalu, hasilnya dimasukkan ke jarum suntik kecil dan disuntikkan ke beberapa bagian dahi, termasuk garis rambut, bagian tengah, dan di dekat ujung atas hidung. Pada sekali suntikan, lemak yang dimasukkan hanya sedikit agar dahi terlihat seimbang dan seragam.

mereka yang dahinya membutuhkan banyak volume tambahan, terutama yang dahinya cekung, dapat menggunakan implan silikon. Pada teknik ini, implan akan dibentuk beberapa hari sebelum pembedahan. Dokter bedah membuat sayatan di belakang garis rambut, lalu memasukkan dan menempatkan implan di dahi. Setelah volume dan lokasi implan sudah sesuai, sayatan akan dijahit dan ditutup dengan perban.

Scroll to Top