Sulam Lesung Pipi

Apa Itu Sulam Lesung Pipi

Sulam lesung pipi atau dimplepasty adalah operasi sederhana untuk membuat lesung pipi. Memiliki lesung pipi dianggap dapat memperindah penampilan, bahkan sebagian orang menganggapnya dapat menambah keburuntungan.

Persiapan Sebelum Sulam Lesung Pipi

Pada pertemuan ini, dokter juga akan menentukan apakah Anda dalam kondisi yang baik untuk melakukan proses sulam. Dokter kemudian akan menentukan penempatan optimal dan kedalaman lesung pipi untuk hasil yang terlihat alami. Anda bahkan juga bisa meminta lesung pipi dibuat di satu sisi saja agar hasilnya terlihat sangat alami.Biasanya, lokasi yang ideal adalah titik pertemuan antara garis horizontal dari sudut mulut dan garis vertikal dari sudut luar mata. Namun, letak alami lesung pipi juga dapat ditentukan berdasarkan panjang dan lebar wajah seseorang.

Prosedur Sulam Lesung Pipi

Untuk membuat lesung pipi, pertama-tama dokter akan memberikan anestesi lokal ke area kulit yang akan dibuatkan lesung pipi agar Anda tidak merasakan sakit saat prosedur dilakukan.

Setelah anestesi bekerja, dokter akan menggunakan alat yang biasanya digunakan untuk biopsi guna mengangkat sejumlah kecil otot dan lemak di pipi. Biasanya, panjang lubang yang terbentuk sekitar 2–3 mm. Lubang inilah yang nantinya akan menjadi lesung pipi baru Anda.

Setelah membuat lubang untuk lesung pipi, dokter akan menutup lubang tersebut dengan jahitan dari satu sisi otot pipi ke sisi yang lain. Terakhir, jahitan akan diikat dan lesung pipi pun terbentuk.

Setelah sulam lesung pipi, Anda mungkin akan mengalami pembengkakan ringan selama 2–3 minggu pertama. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan kompres dingin, tetapi biasanya bengkak akan hilang dengan sendirinya.

Sebagian besar orang dapat kembali beraktivitas biasa 2 hari setelah melakukan sulam lesung pipi. Namun, biasanya Anda tetap harus kontrol ke dokter 2 minggu setelah prosedur untuk mengevaluasi hasil sulam lesung pipi.

Scroll to Top